Arti Kata "Jaman"

Kita belum memiliki arti untuk kata Jaman. Kamu tahu artinya? Ngapain tunggu lagi, Segera tambahkan ke dalam Kamus Males Banget!
Tambah Definisi Baru!

Mungkin yang kamu maksud adalah kata-kata ini:

Mungkin kata-kata berikut ini yang mendekati arti dari kata yang kamu cari:
54 Mantep, 10 Malesin

#1. 3 Detikan  

Dahulu kala sebelum jaman Blackberry Messenger, operator telepon tidak memungut biaya kalau menelepon di bawah 3 detik. Cara ini digunakan banyak anak muda (sekarang tua) untuk menghemat pulsa.

Buset dah, hari gini masih tiga detikan? Udah ngga ada bo yang gitu-gitu. BBMan dong.

Oleh mantosz - Sep 9, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 14 Malesin

#2. Abal Disco  

Sesuatu yang usang/lama/hampir tak ada gunanya/ketinggalan jaman.

Ah, baju loe abal disco banget sih!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#3. Ahwal  

arti sebenarnya dari ahwal adalah saudara..tepatnya saudara dari ibu. karena orang2 arab jaman dulu yang datang ke indonesia,bercampur budaya dengan pernduduk pribumi dengan cara menikahi perempuan2 pribumi. tp orang2 keturunan arab sekarang ini menggunakan kata ahwal tanpa tahu artinya,jadi menimbulkan kesan negatif.

gantengnya ahwal itu...

Oct 26, 2013 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#4. Ananda  

ananda adl " putra " dari AYAHANDA DAN IBUNDA GEeeeeeeeeeeeeeeeeeeTOOOO
loooohhhh>>>.......!!!( panggilan anak jaman dulu utk keluarga ningrat )

Raja : ananda " pangeran mokondo", u kan dah besar, mBO" yo nikah to!
ananda: Iya, ayahanda!!!!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 4 Malesin

#5. Anjas  

Anak JAman Sekarang

dasar lo anjas

Dec 14, 2011 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 2 Malesin

#6. Baheula  

jadul / jaman dahulu kala

ih baju lo...kayak jaman baheula, jijay deh

May 22, 2012 - Laporkan

Loading
13 Mantep, 2 Malesin

#7. Bapuk  

Bapuk mengandung pengertian sudah BUSUK,BASI,JELEK,TIDAK BERGUNA.Masa lampau banget,sudah jaman dulu tidak kepakai lageee..

Binan banci:"cong,lo kenal si Charles enggak?"
Binan Sekong:"Oooh..yang binan baru mletek itu?"
Binan banci:"Yonkruww,..BAPUK banget ya dia kalo bicara basi banget geettu lohh,udah gitu mukanya juga BAPUK banget"
Binan sekong:"Iya ya nan,secara udah jadi banci serem nama ganti juga kek..bapuuuk deh detse neek"
Binan Basi:"YEEWWUUUUUKK"

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#8. Bengen  

jaman dulu, kuno bapuk

itu mobil dari jaman bengen

Oleh rizkymamat - Apr 20, 2012 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 1 Malesin

#9. BMW  

BWM tu Belum Mandi Wajib; biasanya abis ML cokil ato coli ato onani atopun mimpi basah (yuhuu, jaman firaun kali masi mimpi basah yuuuuuu)

bhimo: oi dul, soljum yu, uda dipanggil tuh!
wikan: kaga deh gw, gw BMW neh
bhimo: make bondon veteran mulu si loo!! yuuuuu

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#10. Boil  

Mobil.
Jaman 80s banget

Wuedehh boilnya gaul bo!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#11. Boim  

kata ini sering dipakai pada jaman 80 an
yang berarti bego

boim lebon = belom bego

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 0 Malesin

#12. Bois  

bacanya ---> mbois. ini jaman bapakku waktu muda .yang artinya keren,kece,cool,macho,fashionable. cuman buat cowo!

pas liburan aku kerumah simbah ,trus aku liat2 poto bareng simbah disana. simbah bilang ke aku,
" bapakkmu iki nom nomane mbois banget loh "
( bapakmu waktu muda itu keren sekali loh ,red)

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
4 Mantep, 2 Malesin

#13. Bois  

bacanya ---> mbois. ini jaman bapakku waktu muda .yang artinya keren,kece,cool,macho,fashionable. cuman buat cowo!

pas liburan aku kerumah simbah ,trus aku liat2 poto bareng simbah disana. simbah bilang ke aku,
" bapakkmu iki nom nomane mbois banget loh "
( bapakmu waktu muda itu keren sekali loh ,red)

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 6 Malesin

#14. Bokep  

plesetan dari kata bokap....
biasanya digunakan pada jaman dahulu.. untuk menyamarkan film porno oleh anak2 yg membawa pelem porno bapaknya

roni: eh apaan tuh bob
bob: gk kok cuma film bokep (film bokap.red)

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#15. Borak  

Borak itu berasal dari bahasa gaul jaman anak sekarang, yang artinya 'bohong'

A : Nampak kali boraknya anak itu ! Manamungkin dia pernah ke Afrika

Nov 28, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#16. Boten  

jaman segini coy.... jawa mendunia...
sebenernya sih kata boten itu berarti tidak,,,,
tapi sekarang sering di tafsirkan lain.

boten=tidak tahu apa2

dasar boten
dasar tidak tahu apa2

Jun 14, 2012 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#17. Bromex  

bromex adalah sebutan alternatif dari bray ,panggilan kelewat akrab yang biasa digunakan anak-anak muda urban jaman sekarang getoo

A: "woi tengkyu bromex udah dorongin motor gue nih barusan.."
B: "yoi bromex,woles men.."
*toss

Jan 9, 2012 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 1 Malesin

#18. Bromex  

sebutan alternatif dari bray, dan sering digunakan anak-anak muda urban jaman sekarang getoo di area tongkrongan mereka

A: "woy, tengkyu bromex udah bantu dorongin rotom gue nih.."
B: "yoi men,woles aja bromex..."
*toss

Oleh febbylorentz - Jan 9, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#19. Capcay  

Capcay adalah nama sebuah masakan dari China......
Namun anak2 jaman sekarang menggunakan kata capcay sebagai pengganti dari kata capek

A: "Bro, nanti kita kesana yuk!"
B: "Ogah! Capcay dah!"

Aug 14, 2013 - Laporkan

Loading
4 Mantep, 5 Malesin

#20. Cinta  

definisi yang bodoh,, mana ada itu "cinta"??? adanya juga "sayang" taw!! jaman skarang banyak orang lebih percaya cinta daripada sayang,, asal kalian taw ,, cinta itu lebih munafik dibanding sayang... hati2lah kalian para wanita bila dibilang "cinta" oleh sang pria...hahahahaha.. jgan sampe putus hanya karna ini,,, (tapi srius lho..)

A: "aqu cinta kamu.."
B: "aqu enggak tuh.."

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
8 Mantep, 1 Malesin

#21. Coti  

coti pada dasarnya sama dengan arti dari bacot yaitu banyak ngomong, atau bisa juga berarti omong kosong. tapi definisi ini lebih modern dan futuristik dr yg terdahulu sehingga banyak dipakai anak2 muda jaman sekarang

A: Eh besok jadi ya main tenis?
B: Oke2, ajakin yg lain juga ya
Tapi keesokan harinya A ga dateng ke lapangan tenis, trus besoknya lagi..
B: Coti lu kemaren gak dateng!!

Apr 11, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#22. Cusbol  

Kata sapaan yang lagi populer buat anak2 GaOeL jaman sekarang.

Maho A: "Eh liat tuh cowok. Kyut beud ga sich"
Maho B: "Iya bro, jadi pengen gw cusbol deh."
Maho A: "Ember.."

Dec 14, 2011 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#23. Cuy  

adaptasi dari kata coy yang terkenal di jaman dulu

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 2 Malesin

#24. DD, Double Di  

dd : doing diet, anak" sma jakarta jaman sekarang yang menghitung setiap pemasukan kalori di dalam tubuhnya dan melakukan kongres harian bagaimana cara membakarnya

a : ih,tadi anak" dd,double di lagi pada kongras
b : ngapain lagi mreka ?
a : biasa jalan kayang keliling bukit duri biar kurus !
B : ya ampun ! manknya abis makan apa ?
a : SALAK
b : HeeeeeeeHHHHHH !!!!!!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#25. Diterusin  

(Lih. Jalan Tol). Kata seru atau kata keterangan untuk keadaan tidak baik, tidak enak, atau tidak seru yang tidak dihentikan oleh yang menyampaikannya.

Digunakan terutama pada kesempatan setelah suatu pendapat selesai disampaikan. Sangat cocok untuk menghentikan pembicaraan seseorang.

Dapat ditambahkan kata-kata "sampai mati", "sampai tua", atau sebagainya.

1. Thomas: "... loe tahu nggak mobil-mobil jaman sekarang, powernya wuih, kalo mobil ini.. 100 hp, kalo yg itu...gile deh 150 hp lhoo"
...sepi...
Andy: "diterusin..."
(atau)
Budi: "diterusin aja sampai mati..."

2. Andi: "Kemaren gw udah modif mesin mobil gue.. ntar lu pasti kalah bla bla bla.."
Budi: "diterusin.."

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
4 Mantep, 1 Malesin

#26. Gang Bang  

pada jaman dahulu, di setiap gang di jakarta selalu ada banyak abang2 nongkrong, sambil mabuk2an, di suatu malam ada seorang gadis cantik bahenol nan mulus melintas di sebuah gang yang dipenuhi abang2, ...lalu gadis itu diperkosa ramai2 oleh abang2 tersebut...hingga kini apabila terjadi sebuah kejadian dimana 1 orang wanita digagahi oleh banyak abang2, maka disebutlah Gang Bang...

wahh..si Neneng lewat tuh ! kita gang bang aja yo crew !! dah 2 minggu nih gak ewita...sluuurrpp

*bersambung pada kata *ewita*

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#27. Gele  

Kata lain dari cimeng, ganja, cims. Kata ini sangat old-skool dari jaman nyokap bokap kita tapi masih sering digunakan.

" Nyet, bagi gele" dong...!"

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#28. Go Home  

sebenarnya ini singkatan dari bahasa Indonesia, ditulis demikian tetapi dibacanya go hom, kependekkan dari gondrong homo. Sempat populer di kalangan murid SMP di sekitar Jakarta Pusat pada tahun 1990-an tetapi sudah hilang tersapu jaman.

Sekolah-sekolah swasta sekarang sudah jarang go home.

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#29. Harkos  

Singkatan dari HARAPAN KOSONG yang membuat kita terombang-ambing damlam ketidakpastian, yang membuat kita sangat galau dan ini merupakan salah satu penyakit endemik untuk abg gaul jaman sekarang.

1. A: Hey sekarang sekolah setengah hari lohh...
B: Ah bohong HARKOS

2. Katanya mau cerita, ah harkos aja kamu mah.
3. Kemarin udah janji main ko di batalin dasar harkos!
4. Lagi-lagi aku di Harkosin cowok Nara :(

Nov 10, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 1 Malesin

#30. Hepeng  

artinya duit(uang), biasanya dipake di jaman sekarang (biasanya dipake sama bopung/anak gaul)

-Paak... minta hepeng, dong!!
-hepeng gue mana??

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#31. Jadul  

JAMAN DULU. DULUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU........................BGT.!!! GEEEEEEEEEEE...TO LHOEH.....

LOE JADI ORG JADUL BGT SEEEH! MASa" BAJU NORAK kaya" geeeto loe pake seeeh!!!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#32. Jadul  

jaman dulu
lihat jamdul

duh rambutnya jadul bangetsss

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#33. Jadul  

arti dari sebuah kata ini adlh JAMAN DULU/NORAK getoooooooooo

eh lo jadul banget sich

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#34. Jaman Firaun  

basi, udah ketinggalan jaman, out of date.
kadang2 ditambah dengan kata: masi pake putih merah, belajar kencing, belum disunat, dsb

A: men lu dah nonton lord of the ring the two tower belon ?

B: bah, itu kan pilem jaman firaun belum disunat. kemana aja lo ?

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#35. Jamdul  

jaman dulu

duh rambutnya jadul bangetsss

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 1 Malesin

#36. Jieiwai  

Diambil dari ejaan bahasa Inggris G-A-Y (baca: ji-ei-wai) yg sering gw pake buat nyebut para maho.

hati-hati jaman sekarang cowok macho banyak yang jieiwai juga loh gan...

Jun 28, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#37. Juragan  

“gan”atau"agan" adalah singkatan dr juragan yang pada jaman dulu adalah sebutan untuk para penggede daerah, orang berwibawa, orang pintar, saudagar dll. tujuannya menghormati orang yang dimaksud dengan tidak menyebut nama aslinya. pendek kata sopan berbicara terhadap orang yg punya kelebihan.gimana menurut agan ?

gimana menurut agan ?

Jul 13, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 3 Malesin

#38. Kadut  

sebuah objek non buah yang mana terletak diantara tubuh manusia dan lantai pada saat sang yang tersebut sebagai manusia tersebut tidur. kesimpulan: manusia tidur di mana? pilihan a. batu, b. hotel jam-jaman, c. rumah mertua, d. semua benar

bagaikan ular kadut (arti: ular tersebut sedang berkadut / melakukan gerakan yang kadut sekali)

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#39. Katro  

'katro' popular pertama kali di era 80an yang maknanya adalah: ketinggalan jaman. Sehingga maknanya kemudian dengan mudah berevolusi menjadi: kampungan, norak, ndeso, dll.

buset! hari gini masih pake pager, katro banget yak!

May 28, 2012 - Laporkan

Loading
4 Mantep, 1 Malesin

#40. Katrok  

ialah persamaan dari sifat orang desa yang tidak tahu trend masa kini sehingga dapat dikatakan ketinggalan jaman

gk usah katrok-katrok nemen opoo cok..

Oleh Autocash - Nov 4, 2011 - Laporkan

Loading
8 Mantep, 4 Malesin

#41. Kecu  

Kecu menurut sejarahnya adalah Perampok orang asli jawa di jaman kolonial... ketahuilah tidak semua Kecu itu jelek.. keberadaannya dibutuhkan org jawa pada saat itu dimana atas peran kecu merupakan "langkah2 tekanan moril bagi pemerintah kolonial.." dia ngerampok hasil pertanian milik kolonial tapi untuk kesejahteraan org jawa yg penuh penderitaan. Seperti robinhood lah...

Tangkap kecu!!!

Jun 6, 2011 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#42. Kejam  

singkatan dari : ketinggalan jaman

lu tu jadi kejam banget sich! masak model baju kaya gitu masih lu pake?

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#43. Kekes  

kaki

masih jaman jalan kekes? naem mobil dong

Oleh paangila - Aug 13, 2012 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#44. Kesayangan  

kata yang biasa digunakan oleh cewe-cewe cantik eksis jaman sekarang dijadikan sebagai caption/judul pas post foto di instagram atau path. Biasanya merujuk teman wanitanya yang sedang di foto (bisa lebih dari 1 teman) yang sama-sama sedang berdandan dan pergi cantik. Hal ini untuk memuji temannya, padahal tujuan utamanya memperlihatkan dirinya yang lagi cantik pol tapi ga enak dong jadinya ditutupi dengan seolah memuji orang lain

contoh mereka sedang pergi cantik kemudian foto dan post di instagram. terlihat di foto sang pemilik akun dan teman-temannya yang kembali lagi sedang cantik pol karena lagi pergi cantik kemudian captionnya adalah kesayangan biasanya ditambahkan kata pujian lain seperti my prettiest dan emo-emo centil

Oleh tommykritis - Aug 1, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#45. Kolot  

ketinggalan jaman cupu

itu anak kolot banget deh!

Mar 21, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#46. Lelet  

biasanya dikatakan untuk orang yang malesnya gak ketulungan dan lambat banget kalo bekerja.
Biasanya dipake di jaman sekarang buat anak sekolahan.

"He tukang lelet! cepet dikit napa?!"

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#47. Lelet  

biasanya dikatakan untuk orang yang malesnya gak ketulungan dan lambat banget kalo bekerja.
Biasanya dipake di jaman sekarang buat anak sekolahan.

"He tukang lelet! cepet dikit napa?!"

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 2 Malesin

#48. LOLJK  

Kepanjangan dari Laugh Out Loud Just Kidding
Atau dalam Bahasa: tertawa terbahak-bahak hanya bercanda

Dipopulerkan oleh bule2, dan merembet ke anak gaul jaman milenium.

A: hi dude! you just pee on your pants!! HAHAHA
P: aaah really?!?!?!!
A: wasn't! I was joking haha loljk!

Oleh whitesky - Feb 10, 2013 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#49. Malesin  

hampir sama kayak kata "Males" tapi kalimat ini sering dipake sama ABG jaman sekarang (apalagi cewek)

Cewek: Sayang, jalan yuuuk, udah lama nih kita gak jalan jalan berdua.
Cowok: Duh gak bisa nih, perut aku mendadak mules mules banget, takutnya pas jalan, aku malah mondar mandir wc mulu lagi
cowok: iiiiih, malesin lu tau gak!!!!

Oleh galihanjasmarani - Oct 7, 2013 - Laporkan

Loading
8 Mantep, 0 Malesin

#50. Move On  

Move On itu Bergerak. tapi rata-rata anak muda jaman sekarang mengartikan itu menjadi melupakan mantan dan saatnya berganti baru.

A: ehh gimana lu udah bisa move on dari mantan lu?
B: belom gw masih keingetan terus *gigit jempol kaki*
A: yaaah, move on dong!!

Oleh vreaks - Jul 8, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#51. MPO  

Dipakai anak muda maupun ibu-ibu yang hobi nggosip jaman sekarang. Artinya Menyakiti Perasaan Orang.

Bu ZAZA tuh ya seneng banget MPO! Kesel saya, Jeng...

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#52. Nakam  

=====================================
coy.... jaman sekarang semua uda terbalik2...
termasuk kata2. Lha berhubung ane ni anak malang
ni ane mau share bhasa shari2 kita di sini nih...
=====================================
Nakam = Makan

As : ayo cari "Nakam" Mbi...
Mbi : "Nakam" di mana ?
As : di biasanya aja, warung bu supini

wkwkwkkk.........
=============================
As : ayo cari "makan" Mbi...
Mbi : "makan" di mana ?
As : di biasanya aja, warung bu supini

wkwkwkkk.........

Oleh ngalamluag - Jun 14, 2012 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 0 Malesin

#53. Odong-Odong  

Odong-Odong adalah mobil beroda empat (ya iyalah!!) yang melayani trayek antar RT atau RW di perumahan2... sering terlihat didaerah bogor... biasanya menggunakan mobil daihatsu minibus yang jaman dulu banget... dapat memuat banyak orang, 3 didepan, 8 dibelakang, serta 2 kambing ditengah...
berjalan sangat lambat, tidak lebih dari 40 km/jam, namun jika kejar setoran, kecepatannya tidak kalah dari ferarri

ibu menaiki odong-odong untuk pergi ke pasar ciluar

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
9 Mantep, 1 Malesin

#54. Ogut  

Ogut adalah kata yang nge-Trend pada jaman 90-an yang berarti saya

Ogut mau maen ke sarkem dulu ahhh

Oleh Auliareza07 - Jul 10, 2012 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#55. Okem  

Jaman dulu, jadul, era 70-90an. Okem juga bisa berarti orang kampung.

Ah anak okem, alay!

Oleh fatihSehat - Jul 30, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#56. Olegun  

"olegun" berasal dari kata bahasa sunda yang asalnya "nu gelo" (dipelesetkan menjadi "nugelo") tapi kemudian di balikan menjadi "olegun". Arti kata dasar "nu gelo" dalam bahasa indonesia artinya "yang gila", tapi anak jaman sekarang sering membalikan kata "nugelo" menjadi "olegun". dan anak sekarang sering merubah arti dasarnya.

"kamu olegun banget sih!" >artinya> "kamu gila banget sih!"
"dasar olegun!" >artinya> "dasar orang gila!"

Oleh makbarj - Apr 16, 2014 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 3 Malesin

#57. Pejabat  

Pemuda Jaman Batu

gila style-nya kaya pejabat di flinstones !

May 12, 2012 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 0 Malesin

#58. Pentil+Susu  

(definisi ini dimaksudkan untuk puting wanita, bukan pria, dengan anggapan kita semua males aja jelasin ttg pentil cowok, gapenting bgt kali)

Sepucuk timbulan daging diatas payudara, berwarna lebih pekat dari kulit disekelilingnya, yang diberikan kekuatan terlalu besar oleh masyarakat oleh budaya di seluruh dunia entah sejak jaman kapan. Kuku jari tangan, bulu ketek, udel, boleh kelihatan namun entah kenapa bagian ini tidak, mengingat bagian ini bukanlah alat kelamin, meski amat sangat diandalkan dalam menunjang performa alat kelamin dalam pengoperasiannya menjalankan misi membuat keturunan.

entah kenapa. para wanita seksi di pantai menggunakan berbagai jenis bikini dengan beraneka ragam bentuk dan misinya jelas satu, menutupi pentil susu. bisa dimengerti fungsi baju renang menutupi selangkangan, tapi kenapa pentil susu??? ada bikini yang dibuat sangat gak niat, cuma berbentuk dua buah garis dan fungsinya hanya untuk menutupi pentil susu?? seluruh bagian payudara boleh terlihat dan terekspos, tapi tidak benar menutupi seluruh bagian payudara lalu bolong ditengah bagian putingnya!! kekuatan macam apa yang manusia telah berikan kepada si pentil ini, adalah sebuah misteri kehidupan hingga sekarang.

*tiara pake bikini sangat minim di pantai, menutupi bagian putingnya (tentu saja)*

cowo2: "(bisik2) buseett tiara seksi banget, ngaceng nih gue sob..."
cewe2: "ya ampun tiaraaa kamu cantik banget sayangggggg!!! kok bisa siiih aku iriiiii..."

*nadia cewek sopan, pake gaun pesta sopan tapi melorot krn kepeleset shg keliatan pentilnya*

cowo2: (diem pura2 ga liat, ada yg foto diem2, ada yg ngacir kamar mandi buat coli)
cewe2: "(bisik2) buset pentil susu nya keliatan, ih malu banget, perek nih si nadia, pecun ayam kampus dasar huuuu"

Dec 29, 2011 - Laporkan

Loading
19 Mantep, 15 Malesin

#59. Pertamax  

"Pertamax!" adalah istilah yang digunakan ketika seseorang berhasil meraih posisi pertama dalam posting, kiriman dan komentar khususnya pada thread forum dan status Facebook. Namun, menurut pengamatan pendefinisi (bukan penulis), sampai dengan detik, menit, jam, hari, bulan dan tahun ini istilah "Pertamax" sepertinya tidak digunakan ketika seseorang menjadi yang pertama me-ReTweet kicauan seseorang di Twitter.

Rumus Pertamax, menurut aturan ke-jika-jika-an di MS Excel jaman baheula, didefinisikan sebagai:
=if(commentbelowposting=1;"PERTAMAX";=if(commentbelowposting=2-10;"PEJWAN";"GAGAL PERTAMAX"))

Bila seseorang berhasil menulis posting, kiriman dan komentar pada posisi pertama, dia akan menulis:

"PERTAMAXXX!"

Apabila gagal, istilah lain yang terpaksa digunakan adalah:

"PEJWAN!"

Lihat juga: pejwan

Nov 11, 2011 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#60. Polepel  

Sekarang kan jaman tuh bahasa-bahasa cadel, nah polepel itu aslinya "Forever". di bikin unyu aja gitu.

@pipitRsy: kangen kamu sayang
@nucandgipta: kangen kamu juga, love u polepel
@pipitRSy: :*

Oleh pipitRSy - Mar 14, 2013 - Laporkan

Loading
14 Mantep, 0 Malesin

#61. Prokem  

nama bahasa sandi preman yang penggunaannya, di kata-kata tertentu disisipkan kata "oke" lalu disempurnakan biar enak, tujuannya yah biar orang lain ga ngerti preman-preman lagi ngomong apa, tapi jaman sekarang, bahasa prokem udah jadi pengetahuan umum.

BF = B-oke-F = Bokef = Bokep(resapan bahasa sunda)
Nyak = Ny-oke-ak = Nyokeap = Nyokap
Bapa = B-oke-apa = Bokeapa = Bokap

Oleh calvinekawijaya - Jul 27, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#62. Puspa  

Pusing Kepala

Biasa digunakan anak gaul jaman sekarang kalau lagi pusing

a : Lo kenape jelek bgt mood lo seharian ?
b : Eike Puspa bow !!
a : (ohh kalo lg pusing b*nci nya keluar) *dlm hati*

Oleh Dinarh - Oct 21, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#63. Relatip  

Rela Di Intip

A: kenapa cewek jaman sekarang suka pake yg sexy2
B: karna sia cewek RELATIP

Oleh ehsanizer - Jun 15, 2014 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#64. Retro  

jaman 20 tahun yang lalu dihitung dari tahun sekarang

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#65. Retro  

sebuah ternd yang mengacu pada gaya/style dekade jaman dulu, misalnya gaya 70an disebut gaya retro saat ini

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#66. RT  

1. Rumah Tangga
2. ReTweet

Tapi untuk jaman sekarang sih.. nge-trand ReTweet

1. Eh.. Pak RT.. misi pak..
2. RT @.....

Mar 30, 2012 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#67. Rudit  

rudit adalah kebalikan kata dari: Tidur

kata tersebut biasanya dipakai oleh anak2 gaul jaman sekarang

efek: mungkin biar keliatan keren aja kali yak

Hmm.. cakung banget nih hari, rudit kane kali yaa

Oleh whitesky - Feb 10, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#68. Sahan  

Sahan artinya BAPAK, kalau di jakarta ato sekitar lebih sering di sebut BOKAP. Kalo di jogja SAHAN. Kata ini dari Sandi Mataram Jaman doeloe..

Wah...sahan ndak merestui, kayaknya aku nggak ikut

Apr 7, 2013 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#69. Sanguan  

lebih ke meremehkan seseorang atau menyepelekan seseorang, ataupun juga bisa sebaga penambahan kata dalam sebuah percakapan, dan bersifat canda. di bandung sendiri kata-kata ini telah populer sejak jaman sunda terdahulu.

A : "aduh urang mah eleh wae euy..."
B : "laaahhhhh nya sanguan we.."

Oleh oranglupa - Apr 28, 2012 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#70. Santi Sutomo  

Titi DJ udah tau lah ya..nhaa ini tambahannya, Santi Sutomo: "SAmpai Nanti See U TOMOrrow"...

*Santi Sutomo seorang aktris jaman emak lo masih enak2nya ngewe bareng bokap lo*

Joni:"Eh gw cabut yak!"
Jeni:"Oke oke...Titi DJ yaa, Santi Sutomo"

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#71. Selengean  

Kata ini biasa digunakan untuk anak2 muda jaman sekarang yang gayanya semau gue banget..

Gile degh si Bob selengean banget gayanya..

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
8 Mantep, 0 Malesin

#72. Sepeda  

Sepeda merupakan gabungan dari kata "sepele" dan "dah" yang disingkat sehingga menjadi suatu kata yang lebih gaul dan tidak ketinggalan jaman seperti kata sepele yang sudah ditinggalkan orang banyak.

X: Woi Y, tugas gimana nih?? deadline tinggal 2 hari lagi
Y: yaudah sih sepeda, besok kerjain juga kelar

Oleh johnsmith - May 17, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#73. Setdah  

penggunaan kata lain dari "buset dah" yang disingkat.
kata ini untuk menyatakan kekesalan secara nyantai.
kata ini biasa digunakan oleh anak-anak muda jaman sekarang (red:anak gaul) dan sebagian warga betawi

A:Broh udah di transfer ke ATM gue belom?
B:Setdah, kan udah semalem

Jul 11, 2013 - Laporkan

Loading
10 Mantep, 0 Malesin

#74. Siwer  

Penglihatan yang kabur; kurang jelas
Definisi lain dari rabun, namun dengan penggunaan bahasa yang lebih gaul dan futuristik sehingga dapat tetap mengikuti perkembangan jaman.

A: eh liat deh itu si Johny kan?
B: wah dah siwer lo ya, jelas-jelas itu cewe masa lo bilang itu Johny.

Oleh johnsmith - Apr 18, 2012 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#75. Sokil Gob  

Pengembangan dari seruan Gokil Sob, yang seiring dengan perkembangan jaman semakin divariasikan dengan menukar posisi huruf G dengan huruf S.

Sokillll Goobbbb!!! Gue dari tadi ngadu Playstation sama Bambang ga kalah-kalah!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#76. Sokil Gob  

Pengembangan dari seruan Gokil Sob, yang seiring dengan perkembangan jaman semakin divariasikan dengan menukar posisi huruf G dengan huruf S.

Sokillll Goobbbb!!! Gue dari tadi ngadu Playstation sama Bambang ga kalah-kalah!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#77. Spokat  

kata-kata dari jaman 80-an yang berarti SEPATU

hehe spokat gue baru, ngeceng ahh..

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#78. SUNDONGYANG  

sundongyang adalah nama seseorang di Korea

di tanah air, terkenal sebagai kata indonesia yang terdengar sangat Korea
dipakai oleh orang yang sudah berpasangan
atau menyayangi seseorang

Sun terbentuk dari kata Inggris, artinya Matahari dicampur Sun-nya jaman Opa-Oma yang artinya cium
dong arti pentingnya ga ada cuma kata seru aja yang sifatnya ngajak kalo ngucapinnya manja.
yang yang... digoyang...digoyang...yangg... artinya sayang

Saraswaty : "sundongyang..."
Robintot : "Mmmuach.... aku pergi dulu yah sayang"

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 2 Malesin

#79. Supel  

Supel ituh.. singkatan dari super gaul en biasa dipake untuk anak-anak gaul jaman skarang gitu dehh..

A :Eh, si Otong anaknya supel abiss!!
B :Sumpeh loh???
A :Sumpeh deh gw..

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 1 Malesin

#80. Tai Ledick  

asal kata dari orang2 betawi jaman dulu,,biasanya digunakan wat ngatain orang

org 1: eh semalem gw jalan lo ama si dewi..
org 2: tai ledick!!,,ga percaya gw!!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 1 Malesin

#81. Tai Ledick  

asal kata dari orang2 betawi jaman dulu,,biasanya digunakan wat ngatain orang

org 1: eh semalem gw jalan lo ama si dewi..
org 2: tai ledick!!,,ga percaya gw!!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 1 Malesin

#82. Taman Belakang  

Tempat anak-anak PL jaman dulu nongkrong atau ribut

Ayo pulls TB!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 1 Malesin

#83. Taman Belakang  

Tempat anak-anak PL jaman dulu nongkrong atau ribut

Ayo pulls TB!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#84. Titik Puspa  

titki puspa adalah nama penyanyi era mama papa kita (nggak tau taon berapa) yang juga berarti "ati-ati naek vespa"

X : gue cabut dulu ye
Y: oke, titik puspa ..
(ati-ati naek vespa)

tapi jarang banget orang make kata-kata ini, karena aneh dan nggak praktis. apalagi Jaman sekarang jarang banget ada yang punya vespa :D

Apr 23, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 1 Malesin

#85. Tromol  

Rem motor jaman dulu sebelum teknologi disc brake mulai dipakai. Masih terlihat di jalan-jalan pada motor-motor orang miskin/plat merah macam Honda Grand Astrea, Honda Win 100 dan sebagainya. Intinya kuno lah, sekarang udah pada pake rem cakram/disc brake!

Menggambarkan sesuatu yang mengenaskan atau sudah tidak jaman.

1. "Waduh jo, itu cewek bodinya mantap pisan dari belakang, lha dari depan mukanya tromol"
2. "Sangat disayangkan gadis secantik dia mengidam-idamkan pria-pria modal gede tapi bermuka tromol"
2. "Hari gini masih tromol!??!"

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 1 Malesin

#86. Uuy  

uuy adalah kata lain dari "alay" atau kampungan yang biasa dipakai oleh para bencong

"sumpah uuy banget gayanya shay! not jaman sekarang sangot x"

Nov 7, 2012 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#87. Wak Waaaaw  

untuk mengekspresikan ketidak-puasaan ato kekecewaan. diucapkan seperti di film dono jaman dulu.

"wak waaaw, mukenye ancur"
"ga bisa lebih gede lagi nih? wak waaaw"

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#88. Wak Waaaaw  

untuk mengekspresikan ketidak-puasaan ato kekecewaan. diucapkan seperti di film dono jaman dulu.

"wak waaaw, mukenye ancur"
"ga bisa lebih gede lagi nih? wak waaaw"

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading