Arti Kata "Jawa"

Kita belum memiliki arti untuk kata Jawa. Kamu tahu artinya? Ngapain tunggu lagi, Segera tambahkan ke dalam Kamus Males Banget!
Tambah Definisi Baru!

Mungkin yang kamu maksud adalah kata-kata ini:

Mungkin kata-kata berikut ini yang mendekati arti dari kata yang kamu cari:
10 Mantep, 2 Malesin

#1. #Akurapopo  

Aku Rapopo, adalah bahasa jawa ngoko yang berarti "aku gak kenapa-kenapa / aku baik-baik saja / aku gak papa".
Kata-kata ini mengisyaratkanpenyangkalan bahwa sebenarnya orang yang mengatakan dalam keadaan yang tidak baik di dalam hatinya. Tapi berusaha tetap tegar dan mengambil sisi positif dari kejadian ini dan memberi semangat kepada diri sendiri kalau dia akan kuat dan 'tak akan jatuh.
Biasanya diucapkan oleh remaja di daerah Jawa Tengah terutama kota Temanggung.

di cuekin yakk??
okokelah ‪#‎akurapopo‬
Mungkin itu cobaan!

Oleh adiwirANTO1705 - Feb 14, 2014 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 2 Malesin

#2. Aden  

Gila. Dari bahasa Jawa.

tempat ini Aden!

Oct 23, 2012 - Laporkan

Loading
4 Mantep, 0 Malesin

#3. Afu  

merupakan plesetan dari kata asu (anjing) dalam bahasa jawa, agar terlihat lebih halus

kau memang kuwuk afu, kerjaannya cuma liat blue film

Oleh afuafuafu - Feb 15, 2013 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#4. Aing  

aku / saya.

aing berasal dari kosakata sunda kasar untuk aku / saya. namun seiring banyaknya mahasiswa luar jawa barat yang merantau ke tanah sunda, akhirnya kata aing digunakan oleh banyak orang yang pernah kuliah, sekolah atau bekerja di tanah sunda. dan maknanya pun beralih dari bahasa kasar menjadi bahasa semi gaul unik, karena digunakan campur dengan bahasa indonesia.

1. ntar aing bawa deh draft tugas akhir yang aing buat
2. loe kapan berangkat ke sana ? aing nebeng ya

Oleh viktiv - Oct 20, 2012 - Laporkan

Loading
4 Mantep, 1 Malesin

#5. Aku Rapopo  

Aku Rapopo berasal dari bahasa jawa yang berarti aku gak apa apa, walaupun sebenarnya ketidak apa apaan itu mengandung sebuah implisit makna yang galau

Saya cinta kamu namun kamu cintanya sama dia #akurapopo

Oleh Deadman1221 - Feb 9, 2014 - Laporkan

Loading
4 Mantep, 0 Malesin

#6. Angel  

bahasa jawa yang artinya sulit banget

wah soal ini " Angel " banget yaaa

Aug 12, 2012 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#7. Anjaw  

Diciptakan oleh seorang teman saya yang bernama Kevin.P. Sering digunakan untuk memanggil teman-teman sekolah yg keturunan jawa asli/bukan chinese (tiko/fankui).

" Woi anjaw sini lo!"

"Dasar anjaw udik!"

Oleh SamAlx - Aug 29, 2012 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#8. APW  

APW (apewe) adalah slang bahasa Jawa, yang merupakan singkatan dari "APusi Wae"
artinya: "bohongi aja"
Biasanya digunakan untuk meledek orang yang kena tipu, atau percaya pada cerita bohong

A: "Patunge tenan isa njoget to?"
B: "APeWe" (hahahah)

Jul 5, 2013 - Laporkan

Loading
7 Mantep, 2 Malesin

#9. Arema  

Akronim dari Arek Malang, Anak Kota Malang Jawa Timur

Umak arek ndi? AREMA jess..
Kamu anak mana? AREMA bro..

Oct 14, 2012 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 1 Malesin

#10. Asem  

dari bahasa jawa, sbg ungkapan kekesalan thd seseorang/sesuatu hal yang terjadi..
hampir sama dengan kata sialan kurang ajar bajigur as*

1. "asem tenan og. kae bocah mau bar nendang sikilku ngasi patah tulang glo, jiant pait tenan"
"haha sabar coy, nak yo entuk balesan seko gusti Allah"
2. "ngopo we teko mbene?"
"asem i wes kesel kesel mbene malah dimaido"

Oleh Landhialam - Apr 24, 2013 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 2 Malesin

#11. Asolole  

Asu loe le!
Berarti anjing kamu le (le=panggilan untuk anak laki dalam bahasa Jawa).

a:Nyangkruk yok..
b:Asolole, duit lagi bokek neh.

Aug 18, 2011 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#12. Asselole  

Dari lagu dangdut. yang berarti "Aseek loh lee". kata "lee" sendri adalah panggilan untuk remaja cowok yang ada di jawa timur.

asselole bgt nee laggu...

Oleh dhaneysharra - Jul 11, 2012 - Laporkan

Loading
12 Mantep, 2 Malesin

#13. Assolole  

kata yang berasal dari sebuah lagu dangdut,

menngambarkan rasa kagum,kaget,heboh,enak,nikmat,maupun horny.

tetapi saat ini sudah merupakan kata-kata wajib disetiap percakapan khususnya di daerah jawa timur dan sekitarnya.

"wah..mbak iku assolole banget"
(= wah..mbak itu semok banget)

"assolole..ayune wong iku"
(= wow..cantik bgt org itu)

Aug 16, 2011 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 3 Malesin

#14. Assolole  

versi 1 :
ASSOLOLE = bahasa inggris "Asshole" yg diplesetkan ala bibir jawa menjadi Assolole.

versi 2 :
ASSOLOLE = nada umpatan singkat yg sering diucap (layaknya "janc*k khas sby) anak muda jatim yg artinya Assu (anjing) Lo (kamu) Le (nak).

versi 3 :
ASSOLOLE = oleh kaum "alay" bin "lebay" digunakan utk memberi salam ejekan kpd cewek yg tingkahnya terlalu narsis atau cowok yang bertingkah seperti cewek, yg artinya "Assalamu alaikum Lonte Lebay"

"Assalamu alaikum Lonte Lebay"

Oleh azaynouriy - Mar 18, 2012 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 3 Malesin

#15. Assolole  

versi 1 :
ASSOLOLE = bahasa inggris "Asshole" yg diplesetkan ala bibir jawa menjadi Assolole.

versi 2 :
ASSOLOLE = nada umpatan singkat yg sering diucap (layaknya "janc*k khas sby) anak muda jatim yg artinya Assu (anjing) Lo (kamu) Le (nak).

versi 3 :
ASSOLOLE = oleh kaum "alay" bin "lebay" digunakan utk memberi salam ejekan kpd cewek yg tingkahnya terlalu narsis atau cowok yang bertingkah seperti cewek, yg artinya "Assalamu alaikum Lonte Lebay"

Assolole

Mar 18, 2012 - Laporkan

Loading
19 Mantep, 2 Malesin

#16. Asu  

Bahasa Jawa, artinya anjing.

Asu ya kowe nang!!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
4 Mantep, 2 Malesin

#17. Asu  

Sebuah Kata dari Bahasa Jawa,yang Berarti Anjing (Makian) yang biasa digunakan para Orang jika ingin Memberi Makian kepada Orang Lain dengan Bahasa Jawa atau Memaki Orang dengan Bahasa yang lebih pendek dan ada beberapa Orang yang tidak tahu arti atau Intisari Kata tersebut.

"Woy Asu!Sini lo gue tunggu di Halte Indah Jam 2 Siang,Gue tunggu lo Bego!"

Oleh LutherYohanes - Apr 25, 2012 - Laporkan

Loading
4 Mantep, 3 Malesin

#18. Asu  

asu memiliki arti "anjing" (dog in english) dalam bahasa jawa. Biasanya digunakan untuk memaki seseorang yang paling ia sayangi.

Terkadang digunakan dengan mengikutsertakan 'raimu' (bahasa jawa 'wajahmu') untuk mendefinisikan wajah seseorang.

A : Asu tenan kuwi pak Suprapto ('anjing' bener tuh pak Suprapto)

B : Ono opo toh? (Ada apa toh?)

A : Lhah kuwi, mau aku krungu teko kampung sebelah onok arek lanang jenenge Mamat ditusbol sampek mlebu rumah sakit karo pak Prapto (Lhah itu, tadi saya denger dari kampung sebelah ada anak laki - laki namanya Mamat di'tusbol' sampai masuk rumah sakit sama pak Prapto)

B : JANCOK!!!! Kuwi adek ku cok!!! ASU koen Praptoooo!!!!!!!!! (Jancok!!! Itu adik saya!!! Asu kau Praptooo!!!)

Aug 19, 2011 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 1 Malesin

#19. Asu  

Asu merupakan sebuah kata yamg berasal dari bahasa jawa, yang artinya "induk anjing", dan anak anjing namaya "kirek".
penggunaan kata asu diwilayah pedesaaan sangat biasa untuk menyebut seekor induk anjing, namun sekrang kata tersebut beralih fungsi. dapat juga untuk memanggil seseorang yang ingin diajak berkelahi.

"Pak Sunarto sedang meminta anaknya sujo untuk membeli rokok"
Pak Sunarto : Su..aku tukokno rokok ning warung le..
Sujo : Ngeh pak..rokok opo?
pak sunarto :(sambil menguap) AAaa SU...rokok nji sam soe.

Oleh anton510 - Oct 29, 2013 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 2 Malesin

#20. Asu  

Sebuah Kata dari Bahasa Jawa yang memiliki Arti : Anjing.Biasa digunakan jika tidak ingin terlalu Penjang mengatakan kata Anjing

-Saat bermain Game-

Anak 1 : Woy pinjem Senjata lo dong Bego!
Anak 2 : Modal dikit dong lo,manggil manggil gue Bego,dasar Asu!

Oleh LutherYohanes - Apr 25, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#21. Ayu  

ayu dalam bahasa jawa berarti cantik,molek,dan indah

kamu ayu banget.kamu cantik banget

Mar 13, 2013 - Laporkan

Loading
7 Mantep, 3 Malesin

#22. Bajingan  

Bajingan adalah sebuah istilah yang muncul di tanah Jawa untuk menunjuk seorang pengendara gerobak sapi. Dalam salah satu novel triloginya Ahmad Tohari, Ronggeng Dukuh Paruk, istilah ini akan sering kita temui. Lantas kenapa istilah badjingan kemudian bergeser menjadi sebuah kata makian, padahal kata itu adalah merujuk sebuah profesi seseorang.

Kata kakek ane sih mungkin gara-gara cerita berikut :

Dahulu kala pada tahun 1940an, didaerah kakek ane tinggal (Notog – Banyumas) sarana transportasi sangat sulit untuk ditemui. Masyarakat yang ingin berkegiatan di kota seperti berdagang, atau hanya mejeng biasanya menggunakan jasa gerobak sapi (baca :nebeng).



Pas itu, bajingan merupakan satu-satunya transportasi yang bisa diandalkan oleh masyarakat pinggiran untuk membawa mereka ke kota, selain berjalan kaki tentunya. Namun, kedatangan badjingan ini tidak tentu, kadang bisa siang hari, pagi hari, bahkan tengah malam. Karena ketidakpastian waktu tersebut, masyarakat yang ingin nebeng, kalok nggak beruntung ya bisa berjam-jam nunggu itu badjingan.

Nah, muncullah sebuah kalimat umpatan yakni “Bajingan suwe temen sih tekane!” yang artinya : Bajingan lama banget sih datengnya. Dari situ bajingan mengalami pergeseran makna menjadi kata umpatan. Dahulu pun, umpatan bajingan hanya digunakan sebagai analogi atas keterlambatan sesuatu atau seseorang, misalnya “Sekang ngendi bae koe, suwe temen sih kaya bajingan” yang artinya : Darimana aja kamu, lama bener kayak bajingan.

Namun, pada masa sekarang bajingan menjadi kata umpatan yang lebih umum dan tidak merujuk pada kekesalan mengenai keterlambatan atas sesuatu.

----

Jan 28, 2013 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 0 Malesin

#23. Bajingan  

Bajingan adalah kata kata yang Kotor (Bahasa jawa Pisuhan)
yang biasa digunakan anak*muda (kebanyakan laki*) untuk saling berbicara kpd teman*nya ...

heh , Vhanda Bjngan Lu ye ..
Dasar bajingan lu

May 29, 2012 - Laporkan

Loading
4 Mantep, 0 Malesin

#24. Bangke  

Dari bahasa Bali yang berarti...
Mayat binatang atau bisa juga berarti
Cuk dalam bahasa Jawa timur
Fuck atau shit dalam bahasa inggris

A: Bangke tu orang!
B: Yo"a emang kurang ajar

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
5 Mantep, 5 Malesin

#25. Bawuk  

Alamat kelamin wanita dalam bahasa Jawa.

Eh Fina, bawuk kamu pernah dijilat sama cowok nggak? Enak deh...

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 0 Malesin

#26. Begajulan  

tendang tendangan (jawa) selama berulang ulang hingga pegel

adi ma ida begajulan di dalem gak pake bju.

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#27. Bojo  

berasal dari kata suami/istri dalam bahasa jawa.
bisa juga diartikan sebagai pacar

aku kangen ma bojoku ni.. :(

Oleh harisuciha - Nov 2, 2012 - Laporkan

Loading
4 Mantep, 1 Malesin

#28. Bolot  

Kurang pendengaran. Mulai dipakai tahun 95-an. Asalnya dari H. Muhammad Bolot, pelawak Betawi, yang sering memerankan tokoh orang yg kurang pendengaran. Di Jawa, bolot juga berarti daki.

"Lu pagi2 udah makan aja?"
"Iya, tadi malem abis nonton bola."
"Dasar lu, bolot. Nggak nyambung."

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#29. Bondes  

Sapaan biasa seperti kata "kawan". Biasanya disingkat menjadi "Ndes". Biasa digunakan orang Jawa.

Jawa :

A : Hoi, piye kabare, Ndes?
B : Apik-apik ae, Ndes!

Indonesia :

A : Hoi! Gimana kabarnya, kawan?
B : Baik-baik saja, kawan!

Mar 27, 2013 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#30. Bongko  

mati, dalam bahasa jawa.

Eh nang ndi kabeh iki podo bongko paling

Mar 3, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#31. Boten  

jaman segini coy.... jawa mendunia...
sebenernya sih kata boten itu berarti tidak,,,,
tapi sekarang sering di tafsirkan lain.

boten=tidak tahu apa2

dasar boten
dasar tidak tahu apa2

Jun 14, 2012 - Laporkan

Loading
5 Mantep, 0 Malesin

#32. Bribik  

kata lain PDKT lebih populer di jawa tengah dan DIY

eh, si sinta tu bribik-an-nya dewo ya?

Oleh anggribirds - Apr 21, 2012 - Laporkan

Loading
5 Mantep, 0 Malesin

#33. Bribikan  

gebetan dalam lelucon orang jawa , orang yang disukai , orang yang ditaksir

eh sekarang bribikan kamu siapa ?

Jan 26, 2013 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 0 Malesin

#34. Brontok  

1. kepanjangan dari Babi Rontok, biasanya disodorkan bwt sapaan org yg lagi jalan tidak jelas.

2. Brondongan Tokai, misal loe ke kamar mandi ada yg tokainya gak disiram ampe byk.

3. sebenernya brontok juga disebut2 sebagai alias buat nyebut elang bondol jakarta, itu kata org jawa tengah loh (wong nyang ngbwt org sana...)

1. brontok, sini loe! mondar-mandir gak jlas kyk org kluyuran...

2. walah, kepsek kita gimana seh??? brontok di toliet gak digubris...

3. wahahaha, itu pembasmi brontok loe gimana seh? bikin restart kompie ndiri...

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#35. Brontok  

elang jawa yang kata nya ampir punah.. (dari yang bikin VIRUS juga)

eh, liat2 tuh ada BRONTOK....

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
4 Mantep, 0 Malesin

#36. Cangkeman  

Cangkeman di bahasa indonesia artinya Banyak Omong/ Omong Kosong. Kata Kata Seperi Ini Di Jawa Termasuk Kata kata Yang Sangat kasar

Dadi Wong kok Cangkeman ("Jadi Orang Kok Banyak Omong")

Oleh ucilinside - Dec 27, 2013 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#37. Cawet  

"underwear" dalam bahasa jawa

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#38. Celes  

Akronim dari dua umpatan bahasa jawa. Celeng dan Asu. Kata ini sering terdengar di daerah Banjarnegara dan sekitarnya.

Celes, sepure wes mangakt!
(Celes, keretanya udah berangkat!)

Basir: Nyong mbayar utange ngesuk ya.
(Aku bayar utangnya besok ya)
Jordan: Celes nyong wes ora duwe duit kiye.
(Celes, aku udah ga punya uang ini)

Aug 10, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#39. Celohok  

istilah dari orang yang lola atau terkadang o'on...
biasanya di gunakan dalam percakapan bhasa jawa...

a : bentar ya Hp ku ketinggalan...
b : celohok e aregh iki ....

Apr 13, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#40. Cempluk  

Dalam Keseharian orang jawa dan hidup di desa Digunakan untuk panggilan anak perempuan yang agak gendut

Pluk mrene o....

pluk kesini....

Oleh masmaruf - May 6, 2014 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#41. ceng2an  

ceng2an adalah bahasa jawa kasar, istilah untuk cewek dalam dunia free sex, artinya cewek yang fungsinya hanya untuk bikin ngaceng / konak / ereksi

mas broo.. malem minggu kok ngelamun sendiri ? mana ceng2anmu ?

Mar 18, 2014 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 1 Malesin

#42. Cengil  

cewek tengil, yang artinya cewek yang dalam bahasa jawa(mlete) ato bisa di bilang sok gto

dasar loe cengil

Oleh BUBUBOBO - Aug 8, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#43. Cenglu  

akronim dari 'bonceng telu(tiga)" dalam bahasa jawa.

A : kesini naik apaan?
B: naik motor ama si C ama si E
A : aaah,cenglu yee

Jul 4, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#44. Cocot  

1. Cocot = mulut
merupakan kata yang lazim digunakan dalam bahasa jawa pantura. kata ini bermakna mulut.

2. Cocot!!
meruapakan kata umpatan yang paling sering digunakan dalam bahasa jawa pantura.

3. Cocotan
merupakan kata yang sangat halus yang dipakai dalam bahasa jawa

1. Udin, cocotmu reged bgt iq.

2. Tarno, cocotmu kui. Asu no kw.

3. Cocotan panjenengan menika nggih sampun kula padhosi rumiyin. Tesih ting mriki nggih

Aug 8, 2013 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#45. Cocotan  

Cocotan adalah kata dari bahasa jawa yang berati banyak omong

Cocotan wae tak tapuk knalpot lho
(Banyak omong aja, gue tampar pake knalpot lho)

Oleh enggarmurphys - Dec 25, 2013 - Laporkan

Loading
7 Mantep, 4 Malesin

#46. Cocote  

umpatan (bahasa jawa) rasa kecewa karena omongan orang laen yang bikin sebel

Marijan : "Kasdi, jarene kowe homo ya?"
Kasdi : "Cocote....ora ndes, aku dudu homo, kowo kuwi sing homo"!!!!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
70 Mantep, 28 Malesin

#47. COK  

Asal kata dari Dancok,yaitu umpatan dlm bahasa jawa. Beberapa ora juga menyebutnya Jancok, tergantung selera, tp klo gw lebih suka yang pake "J" soalnya lbh enak. Tp kata2 ini ngga melulu berarti mengumpat(jorok), soalnya sering jg dipakai dlm kalimat biasa biar lebih mantep!

1. Jancok, lo mau nyari gara2 ma gw?!!

2. Jancok tu cewe cakep abizz man, gilak!!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
31 Mantep, 32 Malesin

#48. COK  

diambil dari ungkapan bahasa jawa "ngencok" yang berarti hubungan intim. namu sering pula diucapkan sebagai "panggilan sayang" antar teman yang udah akrab.

lagi horny tingkat tinggi paling enak ngencok

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#49. Colenak  

dicoCOL ENAK.
makanan khas jawa barat, yang terbuat dari peuyeum (tape singkong) yg dipanggang sebentar, disajikan dengan gula merah cair campur parutan kelapa muda.

colenak bandung yg paling yahud katanya sih colenak murdi di jalan ahmad yani...

Dec 15, 2011 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#50. Combe  

adalah istilah dalam bahasa jawa untuk orang (krew pedagang) yang pura-pura jadi pembeli biasanya agak demonstratif (kegiatan membelinya diperlihatkan kepada pembeli lain, sehingga pembeli lain diharapkan akan lebih percaya kehebatan barang yang dijual tersebut)....

wah aku wingi kapusan tibakno sing tuku sandhingku wingi combe ne.

Oleh ariffachrudin - Oct 14, 2011 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#51. Cong  

sapaan ke anak kecil dlm bhs madura
cong (madura)= le (jawa)= ntong (betawi)

apah cong??!! (madura)
opo le??!! (jawa)
ape ntong??!! (betawi)

Sep 9, 2011 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#52. Cot  

Dari kata bahasa jawa "cocot" yang artinya ngomong. Cocot bahasa yang agak kasar. Cot dipake biasanya kalo lagi kaget aja.

A: Tau nggak, dia abis boker di celana lho
B: Cot!

May 15, 2012 - Laporkan

Loading
7 Mantep, 2 Malesin

#53. Dab  

dalam bahasa jawa berarti mas

anakmu wes kelas piro dab?

Feb 26, 2012 - Laporkan

Loading
5 Mantep, 0 Malesin

#54. Dab  

dab = mas
dari aksara jawa honocoroko
bhsa gaul anak jogja

do = mo
bo = so

sama seperti dagadu yg artinya matamu

do = mo
go = to

Oleh richardblue - Jun 27, 2012 - Laporkan

Loading
4 Mantep, 1 Malesin

#55. Dagadu  

jika diterjemahkan ke huruf jawa berarti ''matamu''

wong liwat: dagadu ngendi mas ?
mas-mas : la iki *nunjuk mata

Jun 12, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#56. Dalok  

ungkapan dalam bahasa jawa yang artinya melakukan sesuatu yang "nyleneh"

"ada tmen cowok bugil di kelas "



Komentar kita : Dasar wong DALOK.

Feb 25, 2014 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 2 Malesin

#57. Daun Sirih  

Daun sirih (Piper betle L.) adalah salah satu dari sekian jenis tanaman obat-obatan. Daun sirih sangat populer di kalangan masyarakat. Daun sirih biasa digunakan nenek-nenek untuk nginang. Sering kali, tanaman merambat ini dijumpai di halaman rumah. Sirih adalah tanaman yang mudah ditanam. Cukup dengan menggunakan stek dan diberi cukup air, tanaman ini bisa tumbuh baik di tempat panas maupun di tempat yang terlindung. Ada beberapa jenis sirih yang dikenal di masyarakat, misalnya, sirih jawa (daun lebih lembut, kurang tajam, hijau rumput), sirih belanda (daun besar, hijau tua, rasa dan bau tajam dan pedas), sirih cengkeh (kecil, daun kuning, rasa seperti cengkeh), sirih kuning, dan sirih hitam.

dijadikan kripik, dan sebagai pembersih daerah kewanitaan

Jan 31, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#58. De'e  

(de'e) merupakan kata lain dari kowe dalam bahasa jawa,
(de'e) umumnya banyak digunakan di daerah temanggung,yang lebih sering memakai kata (de'e) dibanding dengan kowe,

(de'e) meh nandi ?
kamu mau kemana ?

wis madang (de'e) ?
sudah makan kamu ?

Jul 4, 2013 - Laporkan

Loading
4 Mantep, 1 Malesin

#59. Dobol  

dobol dalam bahasa jawa juga bisa berarti bohong

dadi wong kok dobol wae, cangkemmu rak isoh dicekel

Apr 14, 2013 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 2 Malesin

#60. Dobol  

dalam bahasa jawa, artinya "jebol"

klambiku sing wingi tuku wes dobol

Sep 26, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 4 Malesin

#61. Dw  

kepanjangan dari "Dasar Wedan!" yg dimana adalah campuran dari bahasa jawa dan indogaul.

Wanti: dw, loe bakal gw Mt-in sumur idup...
Neith: plis, plis. gw janji gak bakal ngerjain loe lagi...

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#62. EB  

EB merupakan kepanjangan dari "Emang Bego" atau bisa di bilang "Emansipasi Bloon" haha, jangan marah yoo .. Kebanyak orang bilang seperti itu agar berbicaranya halus seperti orang Jawa, bukan Tegal yo.

A : "Kalau UN Bahasa Indonesia boleh bawa Kalkulator gak?"
B : "ZZzzzZZz, dih dasar EB luh .. !"

Apr 14, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#63. Emoh  

merupakan bahasa jawa yang artinya tidak mau

a : bolos yoookk
b : emoh aku

Jun 24, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#64. Ewul  

kata ewul berasal dari bahasa yang digunakan di daerah malang. kata ini diambil dari kata luwe (bahasa jawa) yang artinya lapar

bro aku ewul, beli makan yuk.

Oleh wickypermadi - Mar 27, 2014 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#65. Gamber  

Gamber merupakan kata lain dari bercinta/kawen. kata ini diambil dari penggambaran alat kelamin yang ber-Gelambir menjadi Gamber. kata ini populer di daerah jawa timur

"mbak ndak Gamber?" "Gamber matamu! Opak Gambir kae akeh! (kerupuk gambir itu banyak)"

Jun 6, 2013 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#66. Gambles  

gambles(jawa) adalah rambut/ bulu halus yang tumbuh disekitar lubang pantat, masih belum jelas manfaat tumbuhnya bulu ini namun banyak penelitian mengungkapkan bahwa mayoritas pria memiliki bulu jenis ini dan jarang ditemui di pantat wanita

sudah ga usah bingung motong gambles pake apa, beli shaver jenggot juga bisa kok

Oleh vespandu - Dec 17, 2011 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#67. Gamblis  

gamblis berasal dari bahasa jawa kuno, yang artinya rambut yang numbuh disekitar dubur.

orang-orang tua baca simbah jika kesel sama cucunya biasanya ngomong begini : bocah kok kaya gamblis.

Aug 12, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#68. Gaplek  

bahasa jawa yang artinya "sialan"

gaplek ... arek iku nyolek bokong ku eh
(sialan.. orang itu nyolek pantat ku eh)

Apr 29, 2012 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#69. Garpit  

garpit adalah sebutan untuk merk rokok gudang garam filter yang biasanya dipakai di daerah jawa barat dan sekitarnya

cuy, asem banget nih mulut cik minta garpitnya sebungkus...

Oleh manxinside - Apr 21, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#70. Gateli  

Berasal dari daerah jawa timur. Terutama daerah Surabaya. Banyak digunakan dalam pergaulan pasar dan juga anak-anak muda. Sama artinya kayak " Ngeselin / bikin kesel "

"Koen Gateli,Cuk" = "kamu nyebelin, ialan!" *'cuk' dari kata jancuk yang artinya banyak. tapi pada intinya, mirip seperti penggunaan kata fuck/bastard pada bahasa inggris.

Oleh hirorama - Jan 10, 2014 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 1 Malesin

#71. Gathel  

Bulu yang terdapat di sekitar anus (dalam bahasa jawa)

gathel mu dowo men (bulu anus mu panjang sekali)

Sep 28, 2012 - Laporkan

Loading
4 Mantep, 2 Malesin

#72. Gaul  

buat org jawa!
Ga Ulih Ulihan . yang artinya jarang dirumah karna ga pulang2 .. maeeeeen terus.

Wah,ma..jam segini kok papa blom pulang, papa udah jadi papa Gaul nih.(ceritanya udah jam satu pagi neh)

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#73. Gawuk  

arti vagina (alat kelamin wanita) dalam bahasa jawa yang bisa membuat para lelaki nggak kuat

buset dah, gawuk kamu harum banget. pengen jilatinnya

Oct 1, 2012 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#74. Gayeng  

Istilah orang jawa untuk mengutarakan segala sesuatu yg lucu,konyol,kocak

dagelan OVJ cen gayeng tenan pemirsa

( humor OVJ emang konyol sekali pemirsa )

Oleh redlovers - Oct 17, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 1 Malesin

#75. Gebleg  

gebleg ada 2 cara pengucapan ni..
1. lu make e seperti saat mengucapkan "tempe"
2. lu make e seperti saat mengucapkan "tempat"

nah untuk yang no:
1. gebleg artinya bego, tolol, dungu, bodoh.. (diambil dari kata goblog tapi biar rada2 ga terlalu kasar gitu)
2. gebleg artinya males yang udah kaga ktulungan lagi.. (udah saking malesnya dibilangin berkali-kali teteeep aja ga bisa), biasanya orang jawa sering make ini dan sering di ucapkan saat marah.

1. Gebleg, tu gitar malah dibanting.
2. Gebleg! "ujar sang ibu ketika melihat putranya selalu membuka pintu rumahnya tanpa menutup kembali.

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 1 Malesin

#76. Gedebong  

sama aja dengan "debog" jawa
artinya batang atau batang daun dari pohon pisang

waktu kecil kami sering bermain rakit yang terbuat gedebong

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#77. Gembus  

makanan khas jawa . kadang juga bisa buat suatu ungkapan omongan yang ga bisa di percaya ...


( cangkem mu gembus )

bianngan nya mulut mu gembus

Oct 28, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#78. Geol  

Geol : Sering disebut dipulau jawa sebagai goyangan remaja yg suka bergoyang

Havi : Bray,nanti malam gw jemput yee !!
Dimas : Kemana ?
Havi : Geol dirumah pak lurah ada orkes tuch ..
Dimas : Oke,bray !!

May 31, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#79. Ginuk Ginuk  

ginuk ginuk (bahasa jawa) artinya: gemuk , montok , chubby (english)

anak itu lucu ginuk ginuk

Oct 24, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#80. Godag  

Kejar dalam arti bahasa jawa timuran

ndang di godag selak adoh

Jan 31, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 2 Malesin

#81. GOLEK  

1. kepanjangan dari Gonggongan Lemah, Kali...

2. Golongan Lemah Kawin (maksudnya mencla-mencle dlm rujukan)

3. Jawa: nyari

1. Bung, lo GOLEK mulu tadi malem?
2. Wantai: walah, mana bini lu, bos?
Andy : gw GOLEK, seh. soalnya ga kuat "bertanding"...
3. mas, nggoleki opo?

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#82. Gonor  

Gonor adalah umpatan yang bertujuan untuk melegakan hati ketika sedang marah dan dongkol. Kata ini asli dan lahir di Wonosobo, Jawa Tengah. Definisi kata gonor meliputi : ribut, ramai, gaduh.

Gonor bae lah rika!
(Gonor saja kamu itu!) / (Ribut saja kamu itu!)

Makane rika aja kakean gonor!
(Makanya kamu jangan kebanyakan gonor!) / (Makanya kamu jangan kebanyakan ramai!)

Oleh nugrohotrikristanto - Sep 16, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#83. Goroh  

Berasal dari bahasa Jawa. Yang berarti: bohong, tipu, dusta.

"Yaelah, ga percaya gw! Mau goroh-gorohin gw lo?"

Jan 30, 2013 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 3 Malesin

#84. Gowes  

jawa : goblok gak uwes-uwes
goblok gak selesai-selesai, goblok terus-terusan

Gowes lo ya... make hape aja ga bisa

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#85. Gudal  

gudal adalah kotoran yang berwarna putih / kuning yang terletak pada alat kelamin pria. istilah ini berasal dari desa kersan di jawa tengah.

"wawan,gudalmu wis akeh temenan,mbok ya diresiki"
(wawan,gudalmu sudah banyak sekali,tolong dibersihkan)

Oleh ersadoye - Jul 7, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#86. Hanjuk  

HANJUK adalah suatu kata gabungan dari dua kata bahasa Jawa "Ha" dan "Njuk".. "Ha" dalam bahasa Jawa mempunyai arti yang sama dengan "Ha" dalam bahasa Indonesia, sebuah kata tambahan yang tidak berarti.. Sedangkan "Njuk" dalam bahasa Indonesia berarti "Terus".. Jadi kata "HANJUK" berarti "Ha Terus", "Lha Terus",, atau bisa diartikan "Terus Kenapa", "So What", "Njuk Ngopo"..

A update status : "Wah aku tambah gendut nih"
B comment : "Hanjuk?"

Oleh jembid - Sep 13, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#87. Harut  

Dlam bahasa jawa artinya: turah
Dalam bahasa indonesia artinya: kebanyakan

hey uang kamu harut (kelanyakan/turah)

Jul 22, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#88. HHILLLR  

sudah jelas kalau itu sebuah singkatan dan kepanjangannya adalah "HaHa Iku Lumayan Lucu Loh Rek" tapi itu dalam bahasa jawa. khususnya jawa timuran.
kalo bahasa indonesianya kan "HaHA Itu Lumayan Lucu Loh Teman". maksa banget buat ngartiinya. haha
tapi biasanya singkatan itu di gunakan sebagai balesan kesel aja.

@pipitRSy: aku udah gosok gigi loh make merk baru pasta gigi ternama USA.
@nucandgipta: trus gue harus bilang Jokowi jadi jokowoow getoh.
@pipitRSy: (muka males) HHILLLR !!!!

Oleh pipitRSy - Mar 14, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#89. Hongat  

secara pengertian hongat yaitu ereksi. dimulai sekitar akhir2 tahun 80-an, di sebuah smu di surabaya, ada siswa bernama ngadek****** (ngadek artinya berdiri), yang mempunyai panggilan rumah HONGAT. kata hongat, dalam bahasa jawa, diplesetkan menjadi njengat (berarti berdiri), yang berkembang menjadi candaan "hongate njengat" yang maksudnya adalah ereksi.

- pagi-pagi sudah hongat ereksi
- baru lihat segitu sudah hongat

Mar 3, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#90. Hongib  

Polisi (Jawa: dari basa walikan / bahasa kebalikan)

Adul: "Sial abis kena razia ama hongib matre ne."
Udel: "Sukuriiinn...."

Oleh NikiJozz - Apr 27, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#91. Horeg  

gaduh, gerak atau guncang atau goncang – dinamis. (jawa)

Donyane Horeg (Buminya goncang alias gempa bumi)

Oleh yosafatade - Jun 7, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#92. Idoh  

idoh adalah bahasa jawa dari ludah/air ludah....

Idohmu kentel temen broo...

Aug 8, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#93. Jamban  

merupakan singkatan dari Jancok Sak Emban-emban (bahasa jawa)
artinya jancok yang lebih, dalam keadaan marah berat

X: ayo cepetan, telat nih,,
Y: iya sabar, JAMBAN loe!!!

Oct 17, 2012 - Laporkan

Loading
7 Mantep, 6 Malesin

#94. JaMeT  

JaWa MeTaL,,,

RaNgGa JaMeT BaNgEt...

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
6 Mantep, 5 Malesin

#95. JAMET  

JAwa METal

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
41 Mantep, 4 Malesin

#96. Jancok  

kata jancok atau lebih sip lagi juancook adalah kata yang sah tanpa undang2 biasa diucapkan bagi orang berdarah jawa atau sejenisnya misalnya aja nih

juancok are iki, ga nduwe utek, raine asu, kelakuan kire, kepret tenan, TOGAMTIAM..

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
6 Mantep, 2 Malesin

#97. Jancok  

Jancok,cok,cuk,cik,jiancik,jasik,dll.... adalah kata kata yang sering di ucap kan oleh anak anak jawa (timur khusus nya)untuk pelampiasan jika lagi kesel

Juuaaanncoookkkkkk

Oct 8, 2011 - Laporkan

Loading
4 Mantep, 5 Malesin

#98. Jancok  

Jancok adalah sebuah kata yang dipakai dalam kebiasaan anak Jawa atau biasanya dikatakan pd waktu kesel.

eh JANCOOOOOOOOOOOK KEREEEEEEEEEEEEEEEK udah makan belum

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 3 Malesin

#99. Jancok  

jancok, ancok, cok, jiancok ialah salah satu kata-kata kotor yang berasal dari jawa timur khususnya surabaya. Di Surabaya kata ini sudah familiar banget di kalangan masyarakat bahkan sudah merupakan tradisi dalam perbincangan sehari-hari, baik tukang becak, pegawai kantor, bahkan anak kecil, ataupun kakek-kakek.

"jancok, pekerjaanku belum beres dari kemarin."

Bisa jadi ungkapan --> saat tersandung batu....."jancok, sialan niy batu"

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 6 Malesin

#100. Jancok  

Setau gw jancok itu alat kelamin pria tapi dalam bahasa jawa. (kasar bgt bo!)

dasar jancok!!!!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
10 Mantep, 2 Malesin

#101. Jancok/Jancuk  

Suatu kata yang dikeluarkan saat orang jawa sedang kesal, biasanya digunakan secara umum di daerah jawa timur, artinya adalah sexual intercourse, seperti halnya "fuck" dalam bahasa inggris, namun jancuk adalah kata dasar, dapat diubah dalam kata kerja yaitu ngencok, diencok atau kata sifat seperti njancuki atau hanya dengan akhirannya saja yaitu cok/cuk. Seperti halnya fucking, fucky, fucked up atau namun tidak bisa dipakai fungsi fucker.

contoh:
kamu brengsek! = koen jancok!

aduh sialan banget nih anak! = duh arek iki njancuki tenan!

aku mau ngentot! = aku pengen ngencok!

sial lo! = Cok koen!

dan jancok sebagainya, dan jancuk buat adminnya

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 13 Malesin

#102. Jancuk  

1. Jawa-kawi: artinya sama dgn asu jawa tengah, yg artinya anjing. jgn prnah bilang ini di hadepan arek2 suroboyo, nanti elo bisa digangbang abis...

2. kepanjangan dari jangan cukur, yang berarti jgn cukur rambut di pala loe atau di "rambut" loe ndiri...

1. rii: jancuk, gw kalah mulu klo maen bola ama andri! pingin gw bacok...
nio: gw ambilin golok pny bokap gw byar lancar...
rii: ga usah, pala loe aja dah cukup.
nio: *kabur!*

2. rambut lo kras kali, jancuk utk seminggu aja dah bwt rabut lo lmes...

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#103. Jantes  

Merupakan sodara pena dari janco, jancuk, anjing, dan sederajat.
Kata ini digunakan oleh kalangan org jawa tertentu

a : lo tau ga dmna pantat gue ?
b : mukalo uda kembar siam noh ama pantat lo !
a : ooo... raimu JANTESS !!

Oct 20, 2011 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 1 Malesin

#104. JaPeR  

jatah pereman...
(yg ngomong logat batak)

preman batak : coy...japernya mana coy..!
pedagang jawa : apa itu mas japer...?
preman batak : alaaah kau, pura2 tak tau... jatah pereman...!!
pedagang jawa : oooo jatah preman...
preman batak : iya itu...jatah pereman

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
4 Mantep, 0 Malesin

#105. Jatul  

jatul adalah singkatan dari jawa tulen / jawa medok
yang berarti orang yang berbicara dengan khas jawa

Alva: mba beli jamu kencur satu dong buat ibu saya

Mba Ayu: iyo le.. tunggu dulu yo sebentar

Alva: mba orang jawa ya?

Mba Ayu: iyo dek..

Alva: pantes logatnya jatul banget

Oleh Alvarez40 - Nov 14, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#106. Jawir  

umpatan yang sering dipake buat ngungkapin kekesalan sama orang jawa/atau asli jawa tapi medok dan nyebelin

het kuli jawir!

Oleh babayusuf - Jun 12, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#107. Jawir  

sebutan untuk orang jawa yang medok

si jawir kemana ya

Oleh suwondoalim - Sep 23, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#108. Jece  

"Jece" berawal dari "JC" yang merupakan singkatan dari kata "juancuk" (doggy) dalam bahasa Jawa.

A : Ah JECE ! Dompet gue ilang !

May 18, 2012 - Laporkan

Loading
18 Mantep, 0 Malesin

#109. Jembut  

semua rambut yang ada dsekitar kemaluan(jawa) entah itu krebo lurus ataupun ikal. merupakan salah satu bagian yang paling sensitif bila tercabut. rawan sekali terserang ketombe dan tumo katok karena tampatnya yg lembab dan kurang terperhatikan.

jembut gua nyangkut di gigi lu tuh !!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 1 Malesin

#110. Jeprut  

sinonim dari "kebanyakan"

diaz: nyet, pinjem korek dong?!

jawa: itu korek ditangan lo lah bego, wah jeprut (kebanyakan) lo!

Oct 12, 2011 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#111. Jerangkong  

Kata lain dari (pocong)/pucung/pocongan/konok onggrok/arwah penasaran/hantu berkain kafan. Kata ini menunjukkan obyek benda yaitu 'jerangkong' itu sendiri, atau juga digunakan sebagai kata makian dan hinaan. Dan yang lebih istimewanya lagi adalah, kata makian, hinaan, cacian tersebut ditujukan untuk orang yang sudah meninggal dunia.

BHS Indo

ES: Apakah kamu tidak tahu kalau pak Susilo
meninggal dunia?
BH: Belum tahu. Mengapa?
ES: Beliau telah menjadi "Jerangkong" yg
kerap mengganggu masyarakat.

BHS Jawa

ES: Awakmu ra weruh ta, lhalek Pak Susilo
modar?
BH: Gurong weruh, Nyangopo?
ES: Deweke dadi "Jerangkong" saiki ngeden
- ngedeni uwong - uwong

Oct 11, 2011 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 1 Malesin

#112. Joko  

nama orang jawa! dulu di kelas gw ada yang namanya joko. anaknya item tapi konyol..

anjreettt si joko ngitip guru PMP di kelassss!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#113. Kakeane  

kata yg d gunakan untuk memaki seseorang dlam bhs.jawa

pardi :kakeane y kwe su!!!!!mlah aq mbok apusi...jarene meh wenehi hp...tp ngapusi!
sumardi : lha pye....hpne wes tag obong okh....

Oleh taegeuk - Mar 12, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#114. Kakuati  

kaku(jawa,ind)=kaku
ati(jawa)=hati.
untuk menyatakan sebuah kekesalan,kekecewaan

kakuati.....,wong kok randuwe unggah-ungguh!

Sep 11, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#115. Kalong  

Kelelawar dalam bahasa jawa. CMIIW

dalam bahasa jawa kelelawar disebut juga kalong..

May 11, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#116. Kardi  

diambil dari kata bahasa daerah jawa timuran Kar-Di ;
Karepah Dibik (semaunya sendiri). maknanya adalah tindakan semena-mena alias semaunya sendiri

farhat : lah kalo saya gak ngTweet sehari aja pasti pengikut saya di Tweeter pada bingung.
Depe : ah lu emang pengacara kardi,pengangguran banyak acara karepah dibik

Mar 13, 2014 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#117. Keat  

Kebalikan dari "taek" (bahasa walikan Jawa Timur)

Keat kon cuk!

Mar 25, 2013 - Laporkan

Loading
8 Mantep, 4 Malesin

#118. Kecu  

Kecu menurut sejarahnya adalah Perampok orang asli jawa di jaman kolonial... ketahuilah tidak semua Kecu itu jelek.. keberadaannya dibutuhkan org jawa pada saat itu dimana atas peran kecu merupakan "langkah2 tekanan moril bagi pemerintah kolonial.." dia ngerampok hasil pertanian milik kolonial tapi untuk kesejahteraan org jawa yg penuh penderitaan. Seperti robinhood lah...

Tangkap kecu!!!

Jun 6, 2011 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 1 Malesin

#119. Kecu  

Kosakata dalam bahasa jawa dalam kasta perbendaharaan yang paling rendah (ngoko kasar) yang berarti tipu atau menipu. Tapi dalam sejarahnya ini adalah nama sebuah kaum, kaum Kecu (perampok/ orang jahat)

Koe wingi nengdi tak goleki neng omahmu kok raono, jarene selo koe. Wo lha kecu cangkemu bosok gemblendrekan tiwas mlaku seko Ngampilan tekan Gedong Kuning.

Trans:
Kamu menarin kemana tak cari dirumah kok nggak ada, katanya stay dirumah terus. Dasar mulut penipu menggelambir udah jalan dari Ngampilan sampai Gedong Kuning.

Apr 17, 2014 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#120. Kelet  

kelet berasal dari kata telek (dibalik)
yang artinya tinja, digunakan untuk mengumpat dalam bahasa jawa

a : eh kate nangdi??? (mau kemana?)
b : kate ngeseng (mau BAB)
a : oh kelet koen!!! (oh kelet kamu!)

Jan 31, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#121. Kemad  

Ejaan Jawa kampung untuk "Ahmad". Seperti diketahui, dalam aksara Jawa huruf hijaiyyah ح ditransliterasikan menjadi K. Maka "احمد" menjadi "akmad" -> "akemad". Kebiasaan orang Jawa juga, menghilangkan a di depan, sehingga "akemad" berubah menjadi "kemad" saja.

Wakid: Asmanipun panjenengan sinten?
Ahmad: Kula Ahmad
Wakid: O, Mas Kemad.

Oct 18, 2011 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#122. Kemi  

kemeruh (jawa), sok tahu, sotoy

- bocah iki kemine nemen
(terj.) anak ini sok tahunya kebangeten

- ancen cah kemi
(terj.) dasar anak sok tahu

Oleh kilobyte - Apr 23, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#123. Kemplo  

dalam bahasa jawa, versi "halus" dari bego, goblok, dll.
seringkali dipakai sebagai guyonan dalam percakapan sehari-hari.

Ooh, dasar kemplo.

Sep 30, 2011 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#124. Kemprut  

Kemprut adalah aktifitas seksual yang tidak lain adalah bersetubuh, biasa digunakan di daerah Jawa Barat dan sekitarnya

Bulan purnama nih, kemprut saritem dululah!

Jun 28, 2014 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#125. Kencot  

Bahasa Jawa untuk terinjak atau diinjak secara tidak sengaja

A: aduh sikelku kencot wedos
A: aduh, pegel2 rasane koyo diencot-encot awake

Jul 15, 2013 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#126. Kepet  

- daki/bolot (jawa), umumnya digunakan untuk menggambarkan orang yang belum/nggak mandi

*Biasanya digunakan untuk mengumpat atau mengejek teman

- Ancen bocah koyo kepet singo!!
(terj.) Dasar anak kaya daki singa!!

Oleh kilobyte - Apr 23, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#127. Kepet  

Umpatan yang bisa berarti "Sialan".
Dalam bahasa Jawa Timur, kepet berarti "sisa-sisa tahi nyender di pinggiran toilet yang belum tersiram seutuhnya"

Kok hapeku mok rusak'i? kepet kon!

Jul 19, 2012 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 1 Malesin

#128. Kepret  

Berasal dari Bahasa Jawa/Banjar, artinya sebenarnya “berkibas/berkipas dengan telapak
tangan/kain”, biasanya disingkat PREETT-nya saja dan berubah arti menjadi “kurang
kuat/greget dsb”. Istilah KEPRET ini kemudian dipopulerkan secara Internasional oleh
ELF Indonesia (ELF adalah fans boyband SUJU atau Super Junior) dengan inisiator si nyito_ (www.twitter.com/nyito_) pada saat peluncuran
lagu Mr.Simple pada 2011 dengan istilah KEPRET DANCE (sempat jadi Trending Topic twitter)

a. "gue kepret jadi lutung lu,"
b. "preett!"

Sep 20, 2011 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#129. Kere  

kere itu bahasa jawa yang artinya miskin

gue kaya sedangkan lo kere
arti
gue kaya sedangkan lo miskin

Oct 21, 2012 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#130. Ketengan  

Ketengan itu biasanya dipake kalo lagi main poker Jawa (kartu kecil !! ga bagus..pengganggu)

A : weess gila tangannya bagus pakernya ada 5 !!
B : ahh taek !! tangannya belom cebok !! dapetnya ketengan semua

Oleh satrio - Apr 19, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#131. Kibil  

a. Kibil = kata lain dari ngentot
b. (ng)kata kerja - ngibil = bersetubuh

sangat populer di daerah Jawa Timur khususnya Banyuwangi

a. Arek iku tau tak kibil (anak itu pernah aku setubuhi)
b. mari ngibil rasane uenak (habis bersetubuh rasanya enak)

Oleh subagiyo - Jul 7, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#132. Kicrek  

Masturbasi / onani yg biasa diucapkan oleh orng jawa

parno : sek tak kicrek
paijo : yo

Oleh ckdh112 - Aug 4, 2014 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#133. Kijil  

Genit, Centil, dan sebangsanya.
Bahasa lain dr Kimcil, kalau kimcil dari daerah Jawa, kalo Kijil dari daerah Kalimantan.

Dasar Kijil, seenaknya rebut lakik orang !!!

May 12, 2012 - Laporkan

Loading
20 Mantep, 20 Malesin

#134. Kimcil  

kimpet kecil (kimpet dari bahasa jawa timur yang artinya alat kelamin wanita)

wahh disini kimcilnya cantik-cantik ya

Sep 21, 2011 - Laporkan

Loading
7 Mantep, 14 Malesin

#135. Kimcil  

(b.jawa) Ngaran,Purworejo,Jateng
KIMpit Cilik( tempik cilik) yang masih aronan

-eh bre aq mau weruh kimcil nang watu gong
-bre kimcilmu tak gawane,pgen je.. :D

Aug 21, 2012 - Laporkan

Loading
6 Mantep, 0 Malesin

#136. Kimpet  

bahasa jawa timur yg berarti alat kelamin wanita (tempik)

marto: makan yuk!
mikan: kimpet lu, guwe gak ada duit!

Oleh rxaproperties - Jul 30, 2011 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#137. Kimpet  

bahasa jawa timur yg berarti kelamin wanita (tempik).

A: ayo makan!
B: kimpet lu, gw gak bawa duit!

Oleh rxaproperties - Jul 30, 2011 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#138. Kimprung  

Kimprung adalah kata lain dari ML, Nge-Sexs. Dari bahasa jawa.

Aku pengin kimprung karo sliramu ndo.

Jul 11, 2014 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#139. Kimpul  

Berasal dari kata kimpul yaitu salah satu jenis umbi-umbian mirip dengan singkong atau ubi dalam bahasa Jawa. Kimpul digunakan sebagai panggilan orang-orang yang bersifat sangat alay , hiperaktif serta aneh.

1. Alay banget sih lu, kayak kimpul!
2. Jangan garong-garong ah, kayak kimpul lu lama-lama!
3. Ga ngerti lagi gue sama kelakuan lu, kimpul banget!

Oleh Kimpul - Jun 13, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#140. Kintil  

"kintil" berasal dari bahasa jawa yang berarti "ikut"

Kowe ki ngintil wae!
Bocah cilik terkintil-kintil karo mbok'e.

Apr 8, 2013 - Laporkan

Loading
7 Mantep, 1 Malesin

#141. Kirik  

(Bahasa Jawa) anak anjing, biasa juga sebagai penghalus makian "asu" (anjing)

Kirik tenan kowe!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#142. Kitul  

kata lain untuk ml dalam bahasa jawa kitul

aq lagi pengin kitul

May 22, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#143. Konyil  

Konco Nyilet (bahasa jawa). Dalam bahasa Indonesia Konco = Teman, Nyilet dari kata dasar silet yang berarti anus.

Wah dadan kuwi konyil e kuntoro (Wah dadan itu konyilnya kuntoro)

Apr 21, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 2 Malesin

#144. Kopek  

kopek dalam bahasa jawa artinya payudara yang oversize atau kerennya "TOGE"

biasanya dipakai ketika melihat wanita yang ukuran dadanya nggak proporsional dengan ukuran tubuhnya.

A: kenalin dong ama temen lu yg itu..
B: yang mana?
A: itu yg kopek..
A: oh itu gampang, gocap dulu :D

Nov 22, 2011 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#145. Koplak  

Berasal dari Jawa yang artinya : Bodoh, digunakan biasa untuk bercandaan, atau mengomentari hal - hal yang gokil

A:Aduh! anuku kejepit pintu
B:Oh, Koplak!

Oleh Opoiki - Jul 3, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#146. Koplok  

Suatu gerakan tangan untuk melukai lawan dengan tangan menggenggam;
Memukul dalam bahasa jawa

A : Ah, aku benci sama dia
B : Koplok ae matane (Pukul saja matanya)

Aug 16, 2012 - Laporkan

Loading
6 Mantep, 1 Malesin

#147. Kordes  

(bahasa jawa )Korak-Deso
Wajah ndeso tapi belagak nyetil (style) kota.

Aku eruh Kordes nek konser hardcore
aku eruh uwong kordes pol

Mar 10, 2013 - Laporkan

Loading
4 Mantep, 0 Malesin

#148. Kordes  

Kordes ? hemm semacam orang "ndeso" tapi gayanya belagak seperti orang kota, dan dalam bergaul tidak pernah mau mengeluarkan uang sedikitpun (istilahnya dalam bahasa Jawa "gakbondo"). Pokoknya kordes itu adalah orang yg merugikan orang lain

Biasane kordes iku nek pogo"an gak gelem ngalah,mesti njaluk menang'e dewe

Oleh MusasiHC - Apr 28, 2013 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#149. Kown  

kown
disadur dari bhasa jawa kowe artinya kamu dipake di bahasa sms

a: kown kpn blek???
b: ksog plenk

Oleh gelobilly - Jun 4, 2011 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#150. Kowu  

kowu adalah penemu mesin uap jawa pertama alias soblob...itulah kenapa d purwodadi ada yang namanya BLEDUG KOWU. . .

le..le....rene le....
sinau kowu seg......

Jul 7, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#151. Kronde  

dalam bahasa indonesia adl keranda
dalam bahasa jawa adl " bandosa"/ kronde(versi gaul)

Reri: eh, loe turun dunk dr motor! kaya" kronde aja loe!!!!!1
edi: iya-iya bawel ajaloe !!!!!!
reri: biarin egp?!!!!1

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#152. Kucluk  

kucluk itu bsa diartikan sbg bodoh,kocak
kucluk berasall dari bahasa jawa

"kucluk temen kae bocah" arti: konyol banget itu orang

Jul 19, 2012 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#153. Kunam  

kemaluan laki laki (jawa timur language especially malang city for manuk dibalik -red)

kuname gedhe

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#154. Lambos  

Lambe bosok (bahasa jawa kasar) digunakan untuk mengungkapkan boong yang jelas teramat sangat

A: gua besok mau ngedate ama Nabilah
B: Lambos aje lu

Jun 14, 2013 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#155. Lincung  

Lincung/lencung adalah kotoran ayam yang bentuknya agak2 encer dan berbau tidak sedap.. berasal dari bahasa jawa tengah..

jembur: iki opo to? (ini apa ya?)
cukut: nyubo di rasakno.. (coba dirasain)
jembur: jancok!!! iki lincung sob!!! (sialan!!! ini lincung bro!!)

Oleh sayaselalubenar - Jul 23, 2011 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#156. Longok  

sebutan bodoh,,, dari bahasa jawa

ehhhh,,, kwe ket mau ng kono ngopo longok

Oleh elvipu3 - Feb 2, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#157. Lunyu  

licin (bahasa jawa,red)

lantainya lunyu

Oleh agnescee - Jul 28, 2011 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#158. MAD  

Dari jawa timur an,,, yang artinya sama dengan Bro...

Mau kemana mad !
Kate nagn endi Mad

Oct 6, 2011 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#159. Mamake  

ibu ku

iku "mamake" enyong...(b.jawa)
itu ibu saya

Aug 2, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#160. Masteng  

Masteng itu singkatan dari Mas-mas Tengik dan cuman satu perbedaannya sama mas-mas (mostly dari jawa).

Masteng adalah mas-mas yang niatnya mau gaya (berpakaian, bertingkah) tapi malah jadi kampungan alias norak.

Mas-mas lebih terhormat karena dia sadar kodratnya.

A: Yuk sob berangkat..

B: Dih, ngapain deh lo pake kutang Bintang lo itu siang" begini, kayak masteng lau broh

May 16, 2013 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 0 Malesin

#161. Matamu  

Mengumpat yang menitikan pada penglihatan orang, karena orang tersebut tidak melihat pada keadaan sekitar. Kata ini kebanyakan digunakan di daerah jawa. Kata lain yang similar dengan kata ini adalah Paningalmu(bahasa jawa kromo) dan Your Eyes(bahasa inggris).

a: SBY udah langsing lho sekarang!!
b: matamu!!!

Jul 9, 2011 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#162. Mbah Jiman  

merupakan plesetan dari bajingan. Dengan tujuan memperhalus.





terkadang ditambah / dimodifikasi seperti mbah jiman ngangsu = mbah jiman lagi nimba air (jawa) plesetan dari bajingan asu.

Mbah jiman... Belanda kalah cukk..

(bajingan belanda kalah bro)


mbah jiman ngangsu... lagi sial

Oleh amrezza - Jun 17, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 1 Malesin

#163. Mbathang  

bahasa jawa, bathang=bangkai, kira2 tidur pules banget ampe kaya bangke.

suog, isih awan wes mbathang
anjrit, masih siang uda mbathang

Oleh NikiJozz - Apr 27, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#164. Mbejujag  

Bermakna Nakal dan tidak bisa di atura asli kata dari Temanggung Jawa tengah

Bocah iku memang mbejujag tenan

ANak itu memang susah diatur

Apr 30, 2013 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#165. Mboh  

Tidak Tahu (Jawa)

Mboh, ga ngerti

Apr 24, 2013 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 0 Malesin

#166. Mbois  

Mbois adalah bahasa jawa yang tidak mempunyai arti. Namun kata ini biasa digunakan jika ada orang yang tidak terlalu pintar, sotoy, sok keren dll. Pokoknya menyatakan kalimat negatif.

Rea : "Gimana, Keren kan??"
Ria : "Gak mbois blas!"
Rea : "Mbois? Apa tu?"
Ria :linglung:

Oleh yustinannisa - Oct 17, 2012 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 0 Malesin

#167. Mbois  

jawa, untuk arti keren,
kalo nggak mbois berarti nggak keren

*berita* ada anak umur 5 tahun canggihnya ngalahin steve job #misal

komen: uwiiiih, mbois tu anak

Jul 14, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#168. Mbulit  

mbulit dari singkatan Jembut Silit (dalam bahasa jawa berarti rambut di anus) atau bisa disebut dengan gamblis.

wajahmu persis mbulit

Mar 19, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#169. Memeng  

Jawa ; Bantul : Malas terasa berat, tidak ada semangat mengerjakan.

Togog : "Koe dino iki kok ora lungo nang pasar, jo?"

Paijo : "Wah, ak gek memeng pakdhe!"

Aug 19, 2014 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#170. Mencla-Mencle  

1. Jawa: sama artinya dengan plin-plan, klo misalkan lo mikir dolo sblm bertindak, tp mikirnya diwaktu yg salah/mendesak sekali...
udah gitu, bahkan mikirnya pake tunggu 5 menit, dan klo masih blom ketemu, tambahin...

2. kepanjangan dari Mencuri Celana-Mencari Klenger. maksudnya kalalu lo ngutil CD cw, langsung lo dikjar2 ama masyarakat se-RT krn mo digbukin.

1. Sai: skrg politik udha mencla-mencle mikirin nasib rakyat...
Dani: healah, cuek lah tuh pemerintah. tuh, bukan salah kita jg yg bikin byk masalah. plg mreka 3D...
Sai: yakin? bapak gw pejabat tidur mulu.
Dani: buset...

2. Ergi: woi, dapet cd dari mana, toy?
Irkan: gw mencla-mencle ampe dikjar" ama org2 se-RT, coy...Ketua RT jg ikut2an ngejar soalnya nih cd yg die sring pake.
Ergi: sape emang?
Irkan: beliau alumni 8, tp 8 tambah 13...

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#171. Mendes  

sok pengen sexi, tapi norak.
gampang kecantol ma cowok.

istilah jawa "geleman"

mendez Cs gondez

Oleh andra0aox - Sep 27, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#172. Mentel  

menurut bahasa jawa timur, "mentel" adlah kata kerja yang awal kata nya "pentil" , di artikan dengan nyusu atau menyusui atau menghisap pentil (puting)susu

bayi itu sedang mentel pada ibunya

Jun 3, 2012 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 1 Malesin

#173. Minakjinggo  

miring enak njengking monggo


(njengking = bhs jawa) nungging.red
(monggo = bhs jawa) silahkan.red

silahkan Mas mo gaya apa, pokoknya untuk Mas-nya minaknjinggo...

(tawaran ciblek simpang lima smr
ciblek = cilik-cilik betah melek pecun abg)

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#174. Minakjinggo  

miring enak njengking monggo


(njengking = bhs jawa) nungging.red
(monggo = bhs jawa) silahkan.red

silahkan Mas mo gaya apa, pokoknya untuk Mas-nya minaknjinggo...

(tawaran ciblek simpang lima smr
ciblek = cilik-cilik betah melek pecun abg)

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#175. Minakjinggo  

miring enak njengking monggo


(njengking = nungging. bhs jawa)
(monggo = silahkan. bhs jawa)

silahkan Mas mo gaya apa, pokoknya untuk Mas-nya minaknjinggo...

(tawaran ciblek simpang lima smr
ciblek = cilik-cilik betah melek pecun abg)

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#176. MISIL  

bisa berarti peluru berukuran besar yang dipakai untuk bertempur.
dapat juga singkatan:
MInyak SIlit = kopet (bahasa jawa)
licin dan bau tai...
kadang berwarna hijau kadang juga orange ke biruan

misil mu enak juga ya coys...
(rasain...)

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#177. Misuh  

Misuh, adalah sebuah kata kerja dalam Bahasa Jawa yang berasal dari kata dasar pisuh. Kalau diterjemahkan ke Bahasa Indonesia artinya adalah umpatan atau pengungkapan rasa kesal.

ndhasmu, asu, bajingan, dapurmu

Oct 21, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#178. Mlonyot  

meleleh/melepuh (bahasa jawa)

Hatiku Mlonyot bila melihat nya

besi itu terbakar sampai mlonyot

Aug 25, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#179. MOKONG  

dalam bahasa jawa, terutama jawa timur, artinya bandel, keras kepala

oooo dancok mokong arek iki !

Apr 12, 2012 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 0 Malesin

#180. Muspro  

kata muspro diadaptasi dari bahasa jawa yang artinya melakukan suatu pekerjaan yang sia-sia

wah...muspro nih! udah dibelain jauh-jauh dateng ke taman ria,eee.... si dianya gak dateng!!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#181. Nasi Tempong  

salah satu makanan khas Banyuwangi, Jawa Timur, yang ciri khasnya ada pada sambalnya yang pedas dan segar. Diberi nama "tempong" (artinya tempeleng) karena setelah makan serasa seperti ditempeleng karena pedas sambalnya.

yuk ke warung nasi tempong mbok Kum...

Mar 16, 2013 - Laporkan

Loading
8 Mantep, 0 Malesin

#182. Ndasmu  

Ndas / Ndasmu itu berasal dari bahasa jawa yang artinya kepala / kepalamu, kata Ndasmu ini dipergunakan biasanya ketika kesal atau sedang bercanda.

A: Bagi duit dong 10 rebu buat bensin
B: Bagi duit Ndasmu! (bagi duit palalo!)

Oleh whateasydid - Sep 11, 2011 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#183. Ndembik  

Bisa diartikan sebagai Muka yang aneh dan tanpa ekspresi.
Kata ini dapat ditemukan di daerah Klaten.
Bahasa jawa daerah lain adalah "Plongoh", "Lempeng"

*Ndes, Ndembik Raimu
(Coy, Mukalu Lempeng)
*Jembawud, ngopo nyawang aku? rumongso raiku ndembik?
(jembut, ngapain lu ngeliat gua? ngerasa muka gw ndembik?)

Jul 15, 2014 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#184. Ndes  

semacam akhiran sapaan dlm bhs jawa kaya 'sob','bro','tro' gitu

'piye ndes?'
'ayu rak ndes?'

Jun 15, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#185. Ndes  

ndes berasal dari kata gondes, dalam bahasa sehari-hari di beberapa tempat di jawa khususnya yang menggunakan bahasa jawa kata "ndes" di gunakan sebagai sapaan kepada kawan karib

piye ndes kabare?

Aug 2, 2014 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#186. Ndipik  

Ndipik adalah kata dalam bahasa jawa yang kerap ada dalam percakapan.
Arti dari ndipik itu sendiri adalah bohong.

A: eh, ada meteor jatuh loh, kemarin!
B: ah kamu ndipik!

Oleh revanngibad - Sep 15, 2013 - Laporkan

Loading
12 Mantep, 0 Malesin

#187. Ndobos  

Ndobos adalah kata dari bahasa Jawa, khususnya di Jogja.
Kata Ndobos bersinonim dengan ngapusi, yang artinya "bohong"

Andrian : weh..engko PKN ulangan lho..
Wisnu : ho'o po?
Angger : ora yoo.. Andrian ki Ndobosan..

Oleh ImanuelEcha - Aug 26, 2014 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#188. Ngadung  

dari bahasa jawa timur (blitar) yang artinya ampir sama dengan Sange/ konak

ngadung cook ndelok wongsosubali

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#189. Ngalam  

Malang, kota di Jawa Timur.

kera kera ngalam iki oyi tenan

Apr 24, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#190. Ngam  

NGAM dalam berarti mangan (jawa)
atau dalam Bahasa Indonesia berarti MAKAN

asalnya dari MANGan dibalik jadi naNGAM

biar lebih cepet jadi dibaca NGAM

A : bro , wes NGAM durung ? ( Bro udah makan belom?)
B : Durung e bro (belom e bro)
A : NGAM sek yo (MAKAN dulu yo)

Oleh dheobral - Apr 13, 2013 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#191. Ngandang  

ngandang itu bahasa jawa yang berarti kembali lagi ke tempat aasal misal rumah atau kandang .....

misal :kae ayame kon ngandang berarti itu ayamnya suruh masuk kandang

Sep 3, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#192. Ngapluk  

(jawa) menggambarkan orang yang banyak omong nggak mutu.

a: woi gue habis bla bla bla bla...
b: Ngapluk Su!

Oleh kingkinkts - Dec 25, 2013 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 5 Malesin

#193. Ngencrit  

singkatan dari bahasa jawa "pengen crita", dalam bahasa Indonesia "Pengin Cerita"

ikut aku yuk!! aku ngencrit sebentar ama kamu.

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#194. Ngendong  

Sebuah kata yang berartikan "berkunjung/main" yang di ambil dari bahasa jawa yang berdialekan bayumasan...
sering di gunakan untuk bahasa kesehari harian dan di ucapkan kepada orang yang sudah di kenal

"Bocah ko ngendong bae!"
Artinya "Ni anak ko main aja"

Oleh AlKunst151 - Jan 2, 2014 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#195. Nggambleh  

berasal dari kata "gambleh" yang artinya ngomong kosong, berbual. biasa dipakai di jawa. Nggambleh bisa berarti omong kosong, bisa pula bermakna plin-plan.

Paidjo: Tho, kemaren aku habis dapet nomor togel!
Gentho: Ojo nggambleh Jo! Nek wani ayo traktir nang angkringan!

Oleh odehief - Sep 17, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#196. Nggonduk  

Mbagusi (dalam bahasa jawa) yang artinya sok cakep

eh.. ngapain lu ngaca-ngaca... nggonduk banget sih

Oleh anakGAWL123 - Dec 9, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#197. Ngising  

adalah kata "boker" dalam bahasa jawa.

Awakmu lek NGISING gak aturan, mosok ngising ndek plesteran.

Apr 2, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#198. Ngiswel  

ngiswel = buang air besar

plesetan dari bahasa jawa "Ngising"

boy, perutku mules bgt rsanya pingin ngiswel aja dari tadi

Oleh monyeeet - Oct 20, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#199. Ngloco  

ngloco adalah kata bahasa jawa yang berarti masturbasi

jon, kon suwe men nang jeding. sik ngloco ta?
jon, kamu lama banget di kamar mandi. masih masturbasi ya?

Jun 5, 2012 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#200. Ngrembol  

Ngrembol, merupakan kata yang berarti hidup nekat dan seadanya. Biasanya makna tersebut diungkapkan untuk seseorang yang biasanya hidup untuk perjalanan dengan modal nekat dan dengan modal harta (kepunyaan) yang sangat minim.
Kata ngrembol biasanya diucapkan oleh orang-orang jawa terutama orang daerah Temanggung.

A : Ndes, ngrembol yo !
B : Arep nandi ?
A : Semarang wae, sing lumayan adoh. Gelem ora ?
B : Ok, aku gelem. Sing penting gampang.

A : Men, ngrembol yuk !
B : Mau kemana ?
A : Semarang aja, yang lumayan jauh. Mau nggak ?
B : Ok, gue mau. Yang penting mudah.

Oleh adiwirANTO1705 - Feb 13, 2014 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#201. Nguntal  

nguntal di ambil dari bahasa jawa yang berarti

[ makan ] bahasa ini kurang sopan di kalangan orang jawa

lha koe ngutal opo mau?

Aug 16, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 1 Malesin

#202. Njemburis  

njemburis berasal dari bahasa jawa timur yang berarti 'amburadul,mblungkrah,acak-acakan,dan sejenisnya' biasa digunakan dalam kalimat mengejek atau sedikit 'menghina'

'dasar kebo,wis ireng,njemburis,urip,ngentutan meneh' yang artinya 'dasar kebo,udah item,amburadul,idup,tukang kentut lagi'

Sep 7, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#203. Njinduk  

montok, bohay, semledhot (jawa)

body tu cewek njinduk sekali, waw

Oleh crocodilehunter - Feb 16, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#204. Njuk  

Njuk merupakan bahasa Jawa yang apabila di terjemahkan ke bahasa Indonesia menjadi "terus"

Njuk dapat di aplikasikan dengan kata tambahan seperti "Ha"

lihat hanjuk

A : Duh, soto ku udah ga berbentuk soto lagi!
B : Njuk wis dadi opo? (Terus udah jadi apa?)

Oleh JonathanDoe - Mar 21, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 1 Malesin

#205. Nnb  

singkatan dari "ngapunten nembe bales", ini digunakan oleh orang jawa yang sms agar mudah dalam penulisannya.

Nnb, kula nembe bibar maem.

Oleh ipdakar7ika - Jul 6, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#206. Nyenuk  

nyenengno manuk (ind:membahagiakan otong) bahasa jawa timur bagian utara digunakan untuk orang yg horny liat cewek

buset cak cewek itu bikin nyenuk aja

Oleh OjaOjiOju - May 2, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#207. Nyenuk  

NYENUK itu dalam bahasa Jawa artinya duduk.

kesini nyenuk sama mbah.

Jun 11, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#208. Nyenyeng  

Nyenyeng/Kemayu/Genyeng itu dalam bahasa Jawa, artinya di bahasa Indonesia adalah Sok Cantik

Kowe kog nyenyeng banget to Ris???

Jul 13, 2014 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#209. Nyevil  

nyewa villa kalau bahasa jawa nyewo villa buat ML

cowok : Beb yuk kita nyevil yuk..
cewek : egk Aah yank aku lagi dapet neh....

Oleh miftha86 - Jul 10, 2013 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#210. Oplosan  

Oplosan adalah kata dari bahasa jawa yang berarti minuman keras yang dicampur rasa-rasa, seperti Baygon, Autan, Molto, dll.
Oplos sendiri berarti "campur"
Ada lagunya juga, yang sedang marak di acara tv gaje, yang dibarengi dengan jogetan gaje...

Tutuplah botolmu, tutuplah oplosanmu, kasihan nyawamu, asuuu!!!

Oleh enggarmurphys - Dec 25, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 1 Malesin

#211. Ora Iso  

berasal dari bahasa jawa yang berarti tidak bisa

c : minta donk d

d : ora iso

Oleh Silver - Aug 6, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#212. Ora Nggadeg  

ungkapan bahasa jawa yang menyimbolkan ketidakselarasan antara ucapan dan perilaku.

dadi uwong kok ora nggadeg...mencla mencle nak ngomong

May 6, 2014 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#213. Oyi  

Berasal dari kata “iyo”, dalam Bahasa Jawa berarti iya.
Pembalikan arah baca dari kanan ke kiri seperti ini biasa didapati pada budaya lokal kota Malang, Jawa Timur.
Selain itu ada pula aliran pembalikan dari Yogyakarta yang lebih kedaerahan.

Oyi, ayas ladub! = Iya, saya berangkat!

Oleh oscaroyi - May 10, 2013 - Laporkan

Loading
5 Mantep, 0 Malesin

#214. Pabu  

pabu : biasa diucapin dalam prokem basa jawa gaul anak anak jogja,solo,klaten biasanya ungkapan sesama teman bisa juga pisuhan yang punya arti sama dengan asu kenapa bisa itu diambil dr padanan kata huruf jawa kuno

rupamu koyo pabu dab (diucapin pelan berarti guyon)
rupamu koyo pabu ! (diucapin dengan keras berarti makian kasar)
pabu sacilat ! (lebih kasar yg artinya asu bajingan!) sacilat juga berasal dr padanan kata yg di ambil dr basa jawa kuno (di utak atik)

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
4 Mantep, 0 Malesin

#215. Pabu  

adalah bahasa gaulnya ( prokem ) anak jogja. yang artinya asu ( anjing ).

bahasa ini berasal dari tulisan jawa :
ha na ca ra ka,
da ta sa wa la,
pa dha ja ya nya,
ma ga ba tha nga

diutak atik menjadi =
huruf ha sama dengan pa

a, i, u, e , o nya tergantung mengikuti suku kata aslinya.

poya motik poya hoho

artinya ora duwe duit ora popo ( gak punya duit gak apa-apa )

Oleh ngadimin - Apr 28, 2012 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 1 Malesin

#216. Pahpoh  

lemot atau bisa diartikan lambat dalam berfikir, atau dalam bahasa jawa bisa diartikan plonga-plongo

kamu kok pahpoh banget sih chak?

Oleh kewerable - May 29, 2012 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#217. Payu  

payu adalah laku dalam bahasa jawa, akan tetapi dapat lebih laku lagi jika ditambah dara nenjadi PAYUdara

mas-mas: neng kaga ujan kok kok pake payu?

eneng2: payung kali mas

mas-mas: payudara maksudnya neng

eneng eneng :ih mas bisa aja

mas mas : nyewa kamar yuk

eneng eneng: ayuk, tapi aku duluan yah ?

Oleh sumardiyono - Jun 18, 2012 - Laporkan

Loading
5 Mantep, 3 Malesin

#218. PEJABAT  

Pengangguran Jawa Barat

Q : Kerjaan lu sekarang apa ?
A : Pejabat
Q : Wooo, kereeen
A : Hihihihi...

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 4 Malesin

#219. PEJABAT  

Peranakan Jawa Batak

Butet adalah seorang pejabat

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 5 Malesin

#220. PEJABAT  

Peranakan Jawa Batak

Butet adalah seorang pejabat

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#221. Pejama  

Peranakan Jawa Makassar. Keturunan dari orang Jawa & Makassar

A : Doi pinter bhs jawa sm mks yah
B : Si Andi kan pejama

Aug 5, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#222. Pejoh  

pejoh adalah bahasa kotor dari jawa timuran , ya itu seperma laki laki

sayang pejoh mu kental banget :p

Oct 12, 2013 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#223. Pejuh  

air mani dalam bahasa jawa

pejuh ku muncrat

Oct 11, 2012 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#224. Pekok  

Dalam bahasa jawa artinya Bodoh.
bisa juga diartikan gokil, aneh, atau nyeleneh.

"ki wonge ncen pekok ok :D"
"oo, lha pekok!"

Oleh dannakey - Feb 19, 2013 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 1 Malesin

#225. Peli  

Penis pria dalam bahasa Jawa (kasar)

Mbak* Peliku siap mlebu ning tempikmu...!!

Nov 2, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#226. Peltu  

singkatan dari nemPEL meTU , metu itu diambil dari bahasa jawa yg artinya keluar

gaya lo boy mau nyewa cewek, paling masuk kamar langsung peltu

Oleh dennydora - May 23, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 1 Malesin

#227. PerKemPol  

Perkumpulan Kemeruh Pol, biasa buat menyebut orang2 yg sok tau. Kemeruh( bhs jawa ) = Sok Tau

+: eh, kemarin si x habis putus ma si y lho..
-: hayah... PerKemPol lu...

Oleh zyxuai - Nov 17, 2011 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#228. Petlitlaten  

Bahasa makian, seruan atau kata kasar yang diserap dari singkatan bahasa Jawa. Petlitlaten = Kepet Ning Silit Ilaten atau bahasa Jakartanya adalah Tokai di pantat lu jilat aja gih..!!

Joni : Anjir, gw abis boker tapi kok pantat berasa gatel ye?

Anto : Petlitlaten sono ..!!

Oleh pakdedungpret - Sep 6, 2012 - Laporkan

Loading
4 Mantep, 3 Malesin

#229. Picek  

picek adalah kata dalam bhs.jawa yang berarti buta.
Umum digunakan sebagai umpatan..
Contoh:
dancok ! picek matamu

picek mataem cok dancok

Sep 4, 2011 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#230. Picek  

biasa digunakan untuk mengungkapkan rasa kesal, marah di jawa.

matamu picek a!
duwiku nangndi?

Jun 1, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#231. Rangkasanmu  

"cangkemu" istilah dalam bahasa jawa dalam memaki orang yang tidak cocok dalam pembicaraan

Rangkasanmu tu diatur bisa gak!!!!

Jul 27, 2012 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 9 Malesin

#232. ROJALI  

ROMBONGAN JAWA LIAR

HAI ANAK-ANAK ROJALI

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 2 Malesin

#233. Sacilat  

sacilat : bajingan (seperti disebelum nya buka padanan kata pabu di situ dijelasin , kenapa bisa
huruf jawa :
ha na ca ra ka
da ta sa wa la
pa dha ja ya nya
ma ga ba tha nga
ambil selisih 1 baris : ba jadi sa ji jadi ci

sacilat !
sacilat nyothe (bajingan kowe) umpatan kasar

*pls dont try this*

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#234. Sakarepmu  

Sakarepmu mempunyai arti terserah kamu. Merupakan bahasa jawa dengan kata dasar karep.

sakarepmu wae aku wes mumet

May 8, 2014 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 1 Malesin

#235. Saking  

sangat(dari bhs Jawa)

Pengantin wanita itu menjerit kesakitan pada saat malam pertama karena saking besarnya penis suaminya

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 0 Malesin

#236. Sambat  

sambat dari kata bahasa jawa yang artinya mengeluh

jadi orang kok sukanya Sambat!

Oleh ucilinside - Dec 27, 2013 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#237. Sambatan  

sambatan dari kata bahasa jawa yang artinya kerja bakti

ayuk sambatan bangun desa

Oleh ucilinside - Dec 27, 2013 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 2 Malesin

#238. Saritem  

Saritem adalah sebuah lokalisasi yang terletak di kota Bandung, Jawa Barat. Lokalisasi ini terletak di dekat stasiun kereta. Tepatnya di antara jalan Astana Anyar dan Gardu Jati. Dari dulu berkali-kali diumumkan akan ditutup tapi tak pernah terjadi. Di depan jalan ini didirikan pesantren Dar Al Taubah, yang ironisnya menjadi pintu gerbang kompleks lokalisasi ini.

A: Coy kita pergi yu ke saritem
B: Yu ah, jablaynya sekarang cantik-cantik!

Oleh whateasydid - Sep 11, 2011 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#239. Saru  

kata saru berasal dari bahasa jawa yang di definisikan tidak pantas,jorok atau tidak senonoh.

dapat juga kelakuan atau tingkah laku yang tidak baik
(malu-maluin)

" bocah kui omongane saru banget "
yang artinya :
" anak itu bicaranya jorok (tidak pantas)"



" eh... nek wong mbok yo ojo saru "
" eh... jadi orang mbok ya jangan malu-maluin"

Oleh apriyanto - Mar 25, 2014 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#240. Segawon  

Berasal dari bahasa Jawa halus berarti anjing

Raine bapak mu kayak segawon lanang.

Oleh chomarelnur - Apr 9, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#241. Segawon  

segawon adalah salah satu kosa kata dalam bahasa jawa untuk menyebut hewan anjing

sakmeniko panjenengan kok radi memper-memper kaliyan segawon

Dec 23, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#242. Sempal  

Sempal sebenarnya tidak ada artinya. Tetapi kata untuk mengejek/penghinaan, kekesalan Kata ini termasuk kata-kata yang kasar di jawa.

Koe Goblok tenan to le? Utekmu Sempal! untuk mengejek orang yang bodoh (Kamu Goblok banget sih! Otakmu sempal!)

Kok Pit motorku tek ora banter ! Koyo Sempal ! kekesalan (Kok Sepeda Motorku kok gak kencang! Seperti Sempal !

Oleh archanist - Jul 9, 2014 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#243. Semplohe  

nama lain dari kata sialan, dalam bahasa jawa halus.

wooo .. dasar koe ki bodho banget , goro-goro koe aku telat ! Semplohe .. !!

indo: oo ,, dasar kamu tu bego banget ,, gara-gara kamu aku jadi telat ! SEMPLOHE !!

Feb 12, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 1 Malesin

#244. Sepep  

sepep=bokep=BF(dalam bahasa gaul-nya anak2 di daerah jawa tengah dan jogja)

nonton sepep yuk..... artinya nonton BF yuk

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
4 Mantep, 1 Malesin

#245. Sikak  

Sikak adalah umpatan yang bertujuan untuk melegakan hati ketika sedang marah dan dongkol. Kata ini asli dan lahir di Wonosobo, Jawa Tengah. Definisi kata sikak meliputi : sialan, bajingan, keterlaluan, kurang ajar, brengsek yang menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Sehingga penderita sakit hati dapat merasakan efek kelegaan instan yang dapat meringankan beban masalah dan stress.

Sikak, nyong ora di jaki lunga!
(Sikak, saya tidak diajak pergi!)

Sikak, duite nyong ilang!
(Sikak, uangku hilang!)

Sikak pancen cah kuwe, senengane gawe perkara bae!
(Sikak memang anak itu, sukanya buat masalah saja!)

Sikak, klambine maer eram jah!
(Sikak, bajunya bagus banget, beneran!)

Oleh Wonosobo - Jun 11, 2012 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 1 Malesin

#246. Sikak  

brengsek, kurang ajar, biasa dipakai di daerah Temanggung, Jawa Tengah

Dia itu memang sikak, barusan dia meludahi minumanmu.

Apr 24, 2012 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 1 Malesin

#247. Sikak  

bulu-bulu halus yang tumbuh di dubur, kata ini sering dipakai sebagai kata umpatan oleh orang Temanggung-Jawa Tengah

suatu ketika tino sedang mengendarai motor dan tanpa sengaja handri menabraknya dari belakang, begini ceritanya....

tino : asik motor baru.....ngeeeeeenggg...
..grubraaaaaaakkk.....

handri : maap bang ga sengaja.....

tino : sikak......!!!!! mata lu taro mana!!!

Oleh tinosauruz - May 20, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 5 Malesin

#248. Silit  

Rectum, Anus, Bol dalam bahasa Jawa. Bisa juga dipakai untuk makian, dan bisa juga dipakai jika bosan dengan vagina. Bisa juga ditusukkan menggunakan penis.

- Dasar silit lo, sendal gw lo umpetin ya!!
- Fina, kita Anal yuk, gw denger lo seneng ya kalo Silitnya dimasukin.

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#249. Sle  

Kata "sle" berasal dari kata dalam bahasa Jawa "kesele" yang artinya "capeknya" (capek deh). Penggunaannya hampir sama dengan penggunaan kata "capek deh".

Penggunaannya hampir sama dengan penggunaan kata "capek deh".

Oleh santuarie - Apr 19, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#250. Slekek  

Slekek merupakan istilah sama seperti arti kata ngewe ,ngentot atau berhubungan dengan aktifitas asusila lainnya ; biasanya dipakai juga sebagai umpatan kekesalan; di gunakan di sebagian daerah jawa bagian timur

1.sayang aku tadi di slekek orang itu

2.SLEKEK kon iku cok !!!

Oct 29, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#251. Slentem  

orang yang selalu diam saja tanpa memandang orang di sekitarnya
(cuek, tdk sopan, no reken)

emang qt ini apaan,,,
dah tw lagi ngumpul bareng...
lewat seperti g punya mata...
mang qt dianggap apaan...
permisi kek,,,apa kek!!!
dlm bhs jawa nyuwon sewu mas ta dmn...
ooo, dasar SLENTEM ' g punya mata '...

Aug 19, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#252. Sopo  

dalam bahasa jawa, berarti siapa

sopo sing mangan? = siapa yang lagi makan?

Sep 19, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#253. Stanplat  

Terminal; Tempat Pemberhentian Bus dalam bahasa Jawa. Sering digunakan di daerah Jawa Tengah dan Jogja.

Mau naik bus, kalau ke stanplat naik apa ya?

Dec 20, 2013 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#254. Sulaya  

dari bahasa jawa berarti berantem, berkelahi, musuhan

"he kuwi mau nggonku, udu nggonmu"
"mat no iki ki nggonku, mripate ki dinggo ndelok nek perlu nggo kocomoto kono"
"asemik, mah ngejak sulaya we"
"ayooo"

Oleh Landhialam - Apr 24, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#255. Temi  

Kosakata Bahasa Jawa artinya Banci.

gitu aja gak berani,Temi!

May 29, 2014 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 1 Malesin

#256. Temon  

Biasa kata ini d gunakan d daerah sekitar jawa ..
Masih 1 akar kata dengan Perek, Lonte, Dll ..

A : Cari Temon Yuk ..

B : D Mana Gan .. ?

A : Biasa, D Sarkem ..

Oleh ipinmanis - Nov 2, 2012 - Laporkan

Loading
146 Mantep, 57 Malesin

#257. Tempik  

vagina dalam bahasa jawa (kasar)

mas"e tempik ku gatel ki lho...dijilati duonkkss...

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 1 Malesin

#258. Temporat  

umpatan dalam bahasa jawa

temporat,hp ku rusak
(bajingan hp ku rusak)

Oleh atmacyankyohana - Nov 1, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#259. Temuo  

temuo adalah bahasa jawa artinya sok tau

kamu habis makan es krim ya? temuoooo

Feb 7, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#260. Tenang  

kata jawa,
untuk mengalihkan perhatian orang yg sok sibuk...

Kalo ada yang sok sibuk kita ngomong aja ..:

"Tenang-tenang .. jangan khawatir!"
"tenang , wong meteng ono sing lanang"

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#261. Tengtengcrit  

dari bahasa jawa "tenguk-tenguk crita" yg artina duduk2 sambil crita

x: lagi pada ngapain bray??
y: teng2crit aj niy..di teras depan

Aug 21, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 1 Malesin

#262. Tengtengcrit  

Singkatan dari "Peteng-peteng crita" dari bahasa Jawa yg artinya "gelap-gelap cerita"

Tengtengcrit yuk!! mumpung bareng-bareng.

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 2 Malesin

#263. Titi+Dj  

sebuah doa sakral buat dia atau mereka yang akan meninggalkan teman(-temannya) untuk menuju tempat laen. Yang mendengar doa ini wajib menyahut \'Slamet Raharjo\' (nama aktor yang dalam bahasa Jawa artinya selamat sejahtera).

agung: okeh frens, gw mau disko dulu yaw
budi: titi dj, gung!
agung: slamet raharjo, bud!

Oleh siouxcerdas - Apr 7, 2011 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#264. Trijilan  

scrotum atau dikenal sebagai buah zakar (Bhs. Jawa)

Anton mah gede di trijilan doank

Nov 3, 2011 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#265. Tungsil  

tungsil singkatan dari tung silit (lewat dubur)
biasa di gunakan oleh orang jawa untuk manusia yang memasukan alat kelaminnya ke dubur

1. eh bro ada maho abis tungsilan tuh kayanya

2. yang kita tungsilan yuk

Oleh carles - Jan 13, 2014 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#266. Turu  

berarti tidur dalam bahasa jawa tengah

aku turu nang jobo
aku tidur di luar

Oleh sumardiyono - Jun 18, 2012 - Laporkan

Loading
4 Mantep, 1 Malesin

#267. Turug  

Dapat diartikan sebagai memek, vagina atau alat kelamin wanita (Bhs. Jawa)

"Gila nyonks, tu cw turugnya boleh juga..."

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 0 Malesin

#268. Turuk  

Alat kelamin wanita, biasanya kata ini biasa diucapkan oleh orang jawa " Jawa tengah "

Turuk sing enak kuwi sing tesih perawan.
Turuk-e gede temen mbokayu....!!!!

Oleh MazDwie - Mar 27, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#269. Ulul Mukuthul Prul  

ulul mukuthul prul suatu percakapan humor yang biasa digunakan kaum lasepadh di daerah kajoran magelang jawa tengah, tepatnya di dusun lasepadh, bimothali

Bejo : "cin ndang bukao, klambimu kuwi ta,,,,,, "
Cin : "auh...ulul mukuthul prul....."

Dec 26, 2011 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#270. Umuk  

sombong (jawa)

A: umuk banget sih, mentang2 baru beli hp baru,
B: iya lah, punya kok...

Oleh faisal - Feb 22, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#271. Waso  

merupakan pengembangan dari kata "asu" yang memiliki arti "anjing" (dog in english) dalam bahasa jawa. Biasanya digunakan untuk memaki seseorang yang paling ia sayangi.

Wasooo, char gue di kill nih, somplakkk!!!

Oleh haskyvarsant - Apr 10, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#272. Wedus  

arti sebenarnya adalah kambing dalam bahasa jawa. di gunakan untuk menghujat

Wedussss...!!! kurang ajar kamu...

Oleh dhyhni - Apr 24, 2014 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#273. Wok  

wok adalah bahasa jawa yang artinya nak anak perempua

pundutke bapak hp nok

Aug 23, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#274. Wongsosubali  

Wonge sa"mono, susune sabola voli.
Singkatan yang diambil dari bahasa jawa, cuma sering dipake juga di Jakarta. Artinya Orangnya segitu susunya segede bola voli.

Gila tuh cewek, wongsosubali juga dia...

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#275. Yih  

YIH berasal dari kata HIYO / IYO (jawa)

HIYO dibalik menjadi OYIH

biasanya hanya dibaca YIH saja

kata ini bersifat Positive

A : bro arep nengndi kowe ? kuliah po ?
(bro mau kemana kamu ? kuliah ?
B : YIH brooo
(IYA broo)
A : oke hati hati

Oleh dheobral - Apr 13, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#276. Yipe  

Yipe adalah kata lain dari piye.
Dipopulerkan di daerah Malang, Jawa Timur. Di daerah Malang memang sebagian kata-kata dibolak-balik, misal arek = kera, Malang = Ngalam, SingoEdan = OngisNade.
Yipe Digunakan untuk menanyakan sesuatu hal.

Yipe? Wis mari ta?

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 1 Malesin

#277. Your Eyes  

mengumpat dalam arti "matamu" secara kasar jawa

A : "eh pinjemin aku duit 50jt dong, lusa aku kembaliin"
B : "Your Eyes !! aku aja ngutang di warung!!"

Oleh tonix80 - Jun 13, 2011 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 1 Malesin

#278. Your Kitchen  

dalam bahasa Jawa artinya "dhapurmu". berarti muka atau wajah

A: "Kemarin lihat kamu sama tante-tante gitu deh di mall."
B: "dhapurmu!! itu emakku!"

Jul 6, 2011 - Laporkan

Loading