Arti Kata "Jayus"

27 Mantep, 20 Malesin

#1. Jayus  

jayus adalah..... nama tetanggaku. beneran lho ini. hahaha kok ada ya orang tua ngasih nama anaknya JAYUS? apa karena pas ibunya hamil berbuat hal hal yang jayus. yah yang kayak itu tuh GUYONANNYA GARING, GA LUCU. misalnya aja pas dia cerita, satu erte ga da yang ketawa, eh dia malah ketawa ngakak. sapa yang salah coba? apa orang2 yang g paham kelucuannya atau dia yang SALAH NGELUCU?? welll... dari yang diatas sono pasti tau kan jayus itu apaan. selain nama tetangga gue tentunya...

contoh 1:
Mama: Jayus... ayo mandi sudah sore...!!!
Jayus: Iya ma..! (ini contoh untuk yang tetangga gue tadi)

contoh 2:
Mama jayus: ibu-ibu, bapak-bapak, tahu gak dengan tangan sebelah mana kucing makan?
Orang se-RT: ....(dalam hati)...ngapain ditanyakan?.....
Mama jayus: jawbannya tidak kedua-duanya...hahaha...kucingnya makan pake sendok...hahahaha...wakakaka...hihihihi...(ketawa sampe mukanya merah)
Orng se-RT:....(membatin)...gila ni orang....jayus banget gitu loh.......!!!!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading

Kamu tahu arti "jayus" yang lain?  Tambah Definisi Baru!

2 Mantep, 7 Malesin

#2. Jayus  

Jayus itu bisa juga diartikan orang yang berpura-pura. (Dalam konteks merendahkan diri)

A: Wuiii gw musisi ni... Gw bisa semua alat musik. Lu gimana?

B: Oh... Bagus, bagus... (Padahal si B ini musisi Internasional, udah banyak jam terbang)

Oleh rangga - Aug 16, 2011 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 13 Malesin

#3. Jayus  

Jayus itu bisa juga pura-pura.

Ketika ada orang yang so' hebat ni.

A: Wuuuiii gw musisi ni... Semua alat musik bisa. Lu gimana?

B: Oh gitu? Bagus, bagus...(Padahal si B musisi Internasional, udah banyak jam terbang).

Aug 16, 2011 - Laporkan

Loading
4 Mantep, 18 Malesin

#4. Jayus  

Kagak lucu atow jokes-jokes yang gak bermutu atow jokes yang udah basi atow garing atow... bla...bla...bla...

Ana: "Haiiii... namaku Ana Radcliffe Pattison The Charming Wizard!"
(Kriiik...kriiik... sepii)
Citra: (Mengangkat sebelah alis) Jayus lo! Yang bener tuh Ana Roro Mendut Patih So On The Warning Lizard!!!"
(Baru pada ketawa)

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
4 Mantep, 21 Malesin

#5. Jayus  

Jayus berasal dari seseorang bernama Djajusman S******* yang kalau ngelawak nggak lucu. Kisah ini berawal dari sebuah SMU di jalan "PB" di daerah Jakarta Selatan, sekitar 14-15 thn yang lalu. Selanjutnya apabila ada yg bercanda tp nggak lucu, atau mengungkapkan plesetan yang nggak lucu atau basi maka akan dikomentari "Jayus...". Slang ini dibawa ke luar sekolah, menyebar ke beberapa sekolah, dan surprisingly, akhirnya ke seluruh Jakarta, Indonesia, bahkan mungkin dibawa oleh orang-orang Indo yg berada di luar. Komentarnya bukan lagi "Jayus..." tapi jadi "Jayus banget sih lo...". Ini adalah versi yang menurut saya paling benar, mudah2an yang sempat mengalami masa2 ini bisa turut melengkapi definisi ini supaya bisa memverifikasi definisi2 lain yang salah dan sudah ngalor ngidul.

A: "......" (ngelucu tapi dianggap nggak lucu)
B: "Jayus..." atau "Jayus banget sih lo..."

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 20 Malesin

#6. Jayus  

jayus itu sebuah kata yg terdiri dari 5 kata...
aLaHhHHh...semua org jg tau kalee y????
jayus dalam kebiasaan sehari-hari bisa diartiin dengan "ga lucu"..tapi jayus itu jg bisa di bilang "Garing"..maksudnya lelucon yg ga" lucu..

loE TAU GA" SIH K"LO LOE ITU JAYUZ..SUMPAH DECH!!!
DR PADA LOE NGEJAYUZ LEBIH BAIK LOE DIEM AJA..OKHEY

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 25 Malesin

#7. Jayus  

Meaning:
quite simply, the English equivalent to the word "jayus" is "corny". used to denote / comment on some joke that is supposedly meant to be funny, but not.

Origin:
one of the pesudo-slang of Jakarta that is used quite in excess starting from late 90"s, the word actually originates from the name of a Kolese Gonzaga high school student in Jakarta. Kolese Gonzaga is a predominant co-ed Catholic high school in Jakarta. This "jayus" (according to beliefs, he gets his nickname from a modification of his real surname of djajusman / jayusman / djayusman) person is notoriously known for delivering smart-aleck-ish jokes that is meant to be funny, but in realuty, it is anything but funny (i.e he likes to give corny jokes). Hence, his friends in his social circle "trademarked" or coined the term "jayus" after his name, to denote any joke that seems funny but falls flat when delivered (i.e corny).
This Jayus person is supposed to be increasingly popular in his school and outside, that the term "jayus" became incorporated in Jakarta"s slang vocabulary. To this moment, it is unclear whether or not this legend is in fact, real.

A: Eh, sushi tuh apaan sih??
B: itu...makanan yang panjang2 merah warnanya ya???
A: Taeah lo...itu mah sosis! jayus bgt...

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 25 Malesin

#8. Jayus  

JAYUS itu....Gak lucu.TITIK
(simpel khan???)

Tau ah cari aja ndiri!
(Sbenernya seh gw lagi ngejayus)

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 119 Malesin

#9. Jayus  

Pengertian Sempit: Sebuah kata yg populer buat mengatai seseorang/sesuatu yang tidak lucu atau usaha lawakannya gagal dan garing. Diucapkan dengan nada ketus.




Pengertian Luas: Bisa juga buat ngatain dgn maen2 kalo ada orang/sesuatu yg sebenernya lucu, tapi kan kalo ngomong 'lucu deh lo' kedengerannya jadi rada2 gay. Biasanya diikuti oleh gelak tawa.




Pengertian lebih Luas Lagi (PLLL): buat mengkomentari sesuatu yg ANEH bin ajaib dan tidak cocok sama pola pikir/pendapat kita. Abis ngomong biasanya pada langsung melengos pergi.

Sempit: "Tai lo jayus!" atau "Tae ah jayus.."




Luas: "Jayus banget lo ahahahahaha"




Lebih Luas: "Ih Jayus ah! Jadi males gue!"

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading