Arti Kata "Konotasi Negatif"

Kita belum memiliki arti untuk kata Konotasi Negatif. Kamu tahu artinya? Ngapain tunggu lagi, Segera tambahkan ke dalam Kamus Males Banget!
Tambah Definisi Baru!
Mungkin kata-kata berikut ini yang mendekati arti dari kata yang kamu cari:
1 Mantep, 0 Malesin

#1. Ahwal  

arti sebenarnya dari ahwal adalah saudara..tepatnya saudara dari ibu. karena orang2 arab jaman dulu yang datang ke indonesia,bercampur budaya dengan pernduduk pribumi dengan cara menikahi perempuan2 pribumi. tp orang2 keturunan arab sekarang ini menggunakan kata ahwal tanpa tahu artinya,jadi menimbulkan kesan negatif.

gantengnya ahwal itu...

Oct 26, 2013 - Laporkan

Loading
6 Mantep, 3 Malesin

#2. Bokis  

Bahasa "prokem" dengan asal kata dari kata "bisa" yang secara umum diterapkan dengan konotasi "mampu untuk menghindarkan diri (kadang-kadang bahkan seperti balik meyerang)" dalam arti positif maupun negatif, walaupun kadang-kadang juga diterapkan secara harfiah.

Konotasi positif: "bokis banget tu orang" (digunakan saat menghindar dengan mengalihkan topik pembicaraan dengan dampak menakjubkan, atau memanfaatkan suatu momen pembicaraan orang lain untuk kepentingan dirinya.
Konotasi negatif: "Jangan bokis dong lu" (maksudnya mengada-ada atau bohong dalam konotasi canda).

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 4 Malesin

#3. Cabul  

Pikiran / Perbuatan yang berhubungan dengan hubungan suami-istri.konotasi negatif

Muka lho...cabul!!!
Andi telah berbuat cabul ma si ela.

Sep 28, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 3 Malesin

#4. Cerdas  

orang yang jenius dan otak nya di atas rata-rata definisi lainnya adalah otaknya agak rusak karna orang cerdas sering melakukan kegiatan yang aneh

1.cerdas dalam kata positif = (ih adek gw cerdas banget ulangannya selalu dapat nilai 100)
2.cerdas dalam kata negatif = (ih gw cerdas banget ya makan nasi pake kaki)

Sep 5, 2011 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#5. Dragon  

dragon adalah drugs spasi on..
konotasi buat orang addict dan doyan sama narkoba-narkobaan terus hacepan gitu..

beavis : "aa..ee dari mana lo men? hheeh"
butthead : "biasa..bokul cui.." *sobek*
beavis : "wahh dragon dah.."

Jun 30, 2013 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 2 Malesin

#6. Gamblis  

1. Bulu pantat.
2. Digunakan untuk mengekspresikan kekecewaan, kekesalan, dan emosi emosi negatif lainnya.

1. "Gamblismu kemana-mana itu woii...!!"
2. "Ah gamblis lah, ujung-ujungnya ga jadi juga!"

Oleh alamlain - Apr 17, 2012 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 3 Malesin

#7. Kepo  

kepo itu ada 2 makna,positf dan negatif,.tatoyba,..
*Kepo positif : orang ini akan selalu bertanya karna haus akan pengetahuan dan pengalaman,.kan ada istilah "malu bertanya sesat di kamar!!!",.
yang intinya keKepoannya itu untuk hal - hal yg positif,..

*Kepo negatf : orang yang serba ingin tahu,akan hal - hal pribadi orang,..tyada lain tujuanya hanya untuk menjadikan senjata untuk menghancurkan musuh musuh nya,..GAz38O0L4H,.@@!!
semoga bermanfaat,..golden ways,.!!

kepo positif :
K :eehhh,,.eehhh,..ada yg tau engk yang nemuin gaya gravitasi????
A :gw mah gak ngurusin gituan,gak penting@#!!
C:ishak Newton,knapa emang,..??
K:''selamat,..anda mendapatkan 1 jt Rupiahh,....
kepo Negatif:
K:ehh,..ehh,..ada yang tw engk,kalaw Ibu ani bli mobil,..??
A:Gw mah gak ngurusin gtuan..gak penting,..tp emang gtu??
K:denger -denger c diA DAPAT dikasih OM OM gtong,...
A:ah,..masa ceeehhh,..
C: soo tw lhooo,.

Jan 8, 2014 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 1 Malesin

#8. Kopyor  

perumpamaan negatif mengarah ke makian kepada seseorang. Kata lain dari 'goblok' atau bodoh bahkan seakan akan otaknya kopyor

Pancen utekmu kopyor ndeng!!!

Oleh Broviedz - Jul 30, 2012 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#9. Kronis  

sudah tidak tertolong lagi. biasanya untuk mendeskripsikan suatu keadaan yang negatif

elo belum mandi yee ?? pantesan bau elo kronis banget.

Oleh yugioh - Nov 8, 2012 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 0 Malesin

#10. Mbois  

Mbois adalah bahasa jawa yang tidak mempunyai arti. Namun kata ini biasa digunakan jika ada orang yang tidak terlalu pintar, sotoy, sok keren dll. Pokoknya menyatakan kalimat negatif.

Rea : "Gimana, Keren kan??"
Ria : "Gak mbois blas!"
Rea : "Mbois? Apa tu?"
Ria :linglung:

Oleh yustinannisa - Oct 17, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#11. Merda  

Seringkali para penggemar Liga Italia (terutama Serie-A) menggunakan kata ‘merda’ untuk mencela atau memperolok klub rival tim kesayangannya. Semisal, seorang Juventini (penggemar Juventus) terhadap Internazionale, atau sebaliknya. Padahal, kata ‘merda’ sendiri berarti negatif. Sekilas, ucapan “merda” mungkin hanya akan dianggap makian. Diduga sepadan dengan kata “shit” “sialan”, dan seterusnya. Namun, sesungguhnya merda bermakna “kotoran” dalam bahasa Indonesia. Jika tidak percaya, silakan ketik kata “merda’ ini dalam penelusuran gambar google.

Inter Merda, Roma Merda, Lazio Merda..

Oct 21, 2012 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 1 Malesin

#12. Neting  

neting itu kependekan dari "Negatif Thinking" , diucapkan agar terdengar lebih pendek dan simple

A : Buset dah dia kaya bener, rumah ampe segede kandang dino gitu ya? curiga miara sekompi tuyul ini mah..!
B: beeeuhhh... neting mulu sih lu jadi orang...!

Oleh manxinside - Apr 20, 2012 - Laporkan

Loading
43 Mantep, 7 Malesin

#13. Ngentot  

Kata ngentot merupakan bentuk kerja aktif yang berakar dari kata dasar entot. Kata ini merujuk pada suatu kegiatan intim badani (bersetubuh), namun dalam konotasi yang negatif.

Kata entot konon dipopulerkan oleh masyarakat Betawi di sekitar penghujung tahun 1980-an. Kata ini awalnya merupakan sebuah singkatan dari dua kata, yaitu 'enak' dan 'total'.

Seluruh umat manusia percaya dan yakin bahwa persetubuhan merupakan kegiatan yang paling 'enak'. Sedangkan kata 'total', selanjutnya ditambahkan sebagai penegas bahwa tidak ada kegiatan lain yang bisa menandingi enaknya kegiatan ini, selain bisa juga menegaskan nilai kepuasan setelah melakukannya.

Kata ngentot memiliki beragam fungsi, antara lain:
1. Kata ganti orang kedua
2. Makian (bisa juga digabungkan dengan kata makian lain untuk mendapatkan efek berlipat)
3. Menekankan suatu pengalaman yang luar biasa
4. Menandakan si pengucap tidak ingin terlibat dengan apa yang diajak oleh lawan bicaranya, atau tidak ingin diganggu oleh hal yang mubazir.

Kata ini merupakan kata yang evolutif, penggunaannya bisa juga keluar dari kaidah penggunaan yang dicontohkan. Namun demikian, tetap harus terjalin kesepakatan tidak tertulis antara si pengucap dan pendengar agar penggunaan kata ini tetap sesuai dengan maksud dan tujuan rasa ketika ia dilontarkan.

1. Kemana aja lo, ngentot?
2. Ngentot lo njing, mikir pake otak, jangan pake kontol!
3. Ngentot! Filmnya keren banget bro!
4. a: Men, mau nyoba upil gue nggak?
b: Ngentot!

Jun 16, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 1 Malesin

#14. Nggawing  

cerewet, so" profesional ,so" tehe n" so".......yg laen na tpi berhubungan dg yg negatif

ad: eh, loe anak jakarta y??/
ak: Nggambus loe! penting g" seeehhhh!!!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#15. Nyemeloh  

Nyemeloh (Palembang) beda dari yang lain, baik dalam artian positif maupun negatif

Alangkeh nyemeloh budak ini : alangkah bedanya anak muda ini

Nyemeloh nian kau tuh hari nih : Penempilanmu berbeda hari ini

Oleh beni7372273 - Dec 29, 2013 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 1 Malesin

#16. Nyet  

-singkatan dari monyet, sebagai umpatan..
yang setara maknanya dengan 'njrit' dan 'njis'..

-bisa juga untuk kata ganti orang kedua, ~tentu saja dg maksud yang negatif..

Nyet!!! Donlotan ilang!!!!
Nyet, dompet ketinggalan...

Dari mana aja, nyet?!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 1 Malesin

#17. Nyet  

-singkatan dari monyet, sebagai umpatan..
yang setara maknanya dengan 'njrit' dan 'njis'..

-bisa juga untuk kata ganti orang kedua, ~tentu saja dg maksud yang negatif..

Nyet!!! Donlotan ilang!!!!
Nyet, dompet ketinggalan...

Dari mana aja, nyet?!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
19 Mantep, 4 Malesin

#18. Panlok  

Singkatan dari Panda Lokal. Sebutan untuk perempuan WNI yang memiliki darah atau keturunan Cina. Sayangnya, kata ini bersifat negatif karena ditujukan untuk perempuan yang bekerja sebagai PSK.

Surti: Jo, daerah yang banyak panlok-nya dimana ya?
Tejo: Yah di kota lah yang pasti.

Oleh mantosz - Apr 18, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#19. Permen Karet  

Biasanya lebih digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang negatif, seperti "kondom", namun lebih sering digunakan bahasa permen karet.

*hai, gimana semalem??
enak gak mainnya??

*enak donk,, gua sampe bawa permen karet lagi nih buat jaga-jaga untuk ntar malem, kan sapa tau mau maen lg..

Apr 26, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#20. Polkis  

Polkis merukuk ke kata polisi, biasa digunakan oleh Urang Bandung dan sekitarnya. Polkis mengandung konotasi negatif.

"Kamari urang di tilang ku polkis"
-Bahasa Sunda
"Kemari sara ditilang Polkis"

May 21, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#21. Polkis  

ngelanjutin dari definisi yang sebelumnya, udah bener sih,, nih kalimat mengandung unsur konotasi negatif, ane tambahin POLKIS = POLisi KISmin..
Kismin = miskin (sering dipake oleh bang Madit Musyawaroh/Islam K*P)

" A : kemana aja lu, kok datengnya telat
B : maaf bro,, abis di cegat Polkis, melayang dah 200rb"

May 23, 2013 - Laporkan

Loading
6 Mantep, 2 Malesin

#22. Prikitiw  

kata untuk mendeskripsikan hal, sikap, sifat, peristiwa, atau apapun yang negatif, jelek, nyusahin, bikin stress, pokoknya nggak ada bagus-bagusnya lah...dan aman buat dipake ngomongin jelek org lain(dari temen gw anak bandung euy)

a: "eh liat deh cewek itu bajunya.."
b: "iya tahu, prikitiw banget ya"
a: "abiesss"

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 6 Malesin

#23. Prikitiw  

kata untuk mendeskripsikan hal, sikap, sifat, peristiwa, atau apapun yang negatif, jelek, nyusahin, bikin stress, pokoknya nggak ada bagus-bagusnya lah...dan aman buat dipake ngomongin jelek org lain(dari temen gw anak bandung euy)

a: "eh liat deh cewek itu bajunya.."
b: "iya tahu, prikitiw banget ya"
a: "abiesss"

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#24. Purel  

Public Relation ; secara "diperhalus" dari Pemandu Lagu (umumnya) ditempat-tempat karaoke atau Pemandu Tamu ditempat-tempat hiburan lainnya. Umumnya juga dikonotasikan negatif: pemandu lagu atau pemandu tamu yang plus-plus (XXX).

Tempat karaoke di kota ku memiliki koleksi purel yang cantik dan bisa full service.

Feb 6, 2014 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 1 Malesin

#25. Rombu  

terlalu beragam, ramai, tidak rapi. Biasanya dipakai untuk menyatakan makna negatif (yg jelek2 atau menyatakan ketidaksukaan, kecewa).

Wah, aku kurang suka helm itu. Desain motifnya rombu.
Wah, buku catatanmu kok rombu gini.

Aug 18, 2011 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#26. Salome  

satu lobang rame-rame a.k.a konotasi dari pelacur

itu yang dipojok tempatnya salome tau!

Nov 2, 2013 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 1 Malesin

#27. Tai-Laso  

arti kata tailaso dalam bahasa anak kendari berarti umpatan atau makian yang di tujukan kepada orang yang tidak ia senangi atau dipakai untuk istilah atau kata penekanan dalam arti konotasi yang ekstrim

hei, tailaso ! anabule saya hantam kepalamu !!!

May 13, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#28. Tenjoy  

Tenjoy adalah kosakata / istilah yang digunakan di sebuah pesantren yang cukup terkenal di daerah Jakarta, yang berarti 'berbeda' tetapi, berbeda dalam arti yang negatif dan pelakunya biasanya akan diejek..

misalnya ketika ingin berangkat ke masjid, seharusnya jadwalnya pakai peci hitam, tetapi orang ini memakai peci 'broken white' atau buluk.

Robby : "Li, ente tenjoy banget dah! masa peci udah buluk gitu masih dipake.. malu li.. cuci dong!"
Rafli : "iya iya.. tapi ane lagi sibuk.. gak sempet nyuci.."

Oleh PentolJatim - Feb 19, 2014 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#29. Tenjoy  

Tenjoy adalah kosakata / istilah yang digunakan di sebuah pesantren yang cukup terkenal di daerah Jakarta , yang berarti 'berbeda' tapi, berbeda dalam arti yang negatif.. dan pelakunya biasanya akan diiejek..

misalnya ketika ingin berangkat ke masjid, seharusnya jadwalnya pakai peci hitam, tetapi orang ini memakai peci 'broken white' atau buluk.

Robby : "Li, ente tenjoy banget dah ! masa peci udah buluk gitu masih dipake.. malu li.. cuci dong!"
Rafli : ""iya iya.. tapi ane lagi sibuk.. gak sempet nyuci.. "

Oleh PentolJatim - Feb 19, 2014 - Laporkan

Loading