Arti Kata "Secara"

5 Mantep, 0 Malesin

#1. Secara  

1. Definisi Formal : Menjelaskan cara penyampaian/ pelaksanaan suatu kegiatan, dengan, karakteristik suatu aktifitas.

2. Definisi Non Formal : Berhubung.

1.a. Sunatan Massal itu diadakan secara besar2an
b. Mujaidin dipecat secara tidak hormat oleh bosnya.

2.a. Makan ahh.. secara gue laper!
b. Maklum ajha bow mereka ngobrolnya begitu, secara mereka masih abg GITU LOHHHHH .. LOLLLZZ

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading

Kamu tahu arti "secara" yang lain?  Tambah Definisi Baru!

2 Mantep, 0 Malesin

#2. Secara  

SECARA : Kata ini sebenarnya adalah bahasa Indonesia, yang bermakna “Adalah”. Namun kata ini menjadi populer di tahun 2006an di kalangan siswa-siswi SMU yang menggunakan kata ini sebagai kata ganti “Karena / Soalnya”. Sesekali pula digunakan sebagai sisipan tanpa makna (hanya sebagai penekanan pada kalimat yang mereka katakan).

A : Gua gak bisa ke rumah lo neh hari ini, secara bokap gue lagi sakit.
B : Ya… gimana dong? Secara gue ini kan gaul…

Oleh DIMAZDMAGAN - Jan 29, 2014 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 1 Malesin

#3. Secara  

Sering dipakai/digabung dengan kata gituu...

Secara Gitu!! Gue banget gitu...

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 1 Malesin

#4. Secara  

penggunaan bisa dimana saja, boleh menggantikan apa saja

gw males bgt baca web ini,secara kamus ini jeprut bgt :D

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 1 Malesin

#5. Secara  

1. Definisi Formal : Menjelaskan cara penyampaian/ pelaksanaan suatu kegiatan, dengan, karakteristik suatu aktifitas.

2. Definisi Non Formal : Berhubung.

1.a. Sunatan Massal itu diadakan secara besar2an
b. Mujaidin dipecat secara tidak hormat oleh bosnya.

2.a. Makan ahh.. secara gue laper!
b. Maklum ajha bow mereka ngobrolnya begitu, secara mereka masih abg GITU LOHHHHH .. LOLLLZZ

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 1 Malesin

#6. Secara  

Kata gaul yang biasa diucapkan untuk menjelaskan sesuatu .
Biasa dirangkaikan dan disisipkan dalam kalimat tertentu dan mudah masuk dalam kalimat mana aja.

" Gua males nih jadi pengacara . Enak kan jadi penyanyi aja "
" Buseeettt... ngapain lo kuliah selama ini. Secara yah lo kuliah di fakultas hukum "

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading