Arti Kata "Sosialita"

12 Mantep, 5 Malesin

#1. Sosialita  

Nampaknya kata ini adalah salah satu dari sekian banyak korban kata yang mengalami pergeseran makna seiring berjalannya waktu.

Dulu: Sosialita berarti seorang kaya yang dermawan dan banyak menghabiskan waktunya untuk menyisihkan kekayaannya mengurus masalah-masalah yang dapat membantu orang lain, untuk itu berarti \"aktif secara sosial\".

Sekarang: Bajingan bermuka banyak yang sangat kaya (biasanya karena warisan) \"aktif secara sosial\" dalam konteks berpesta pora, foya-foya, berkumpul dengan sejumlah konglomerat kaya anjing lainnya dan mendapat cakupan perhatian yang cukup besar dari media, frekuensi \"aktif secara sosial\" dalam rangka menolong orang-orang yang kurang beruntung menjadi lebih dan sangat sangat kecil, hanya sekadar menjaga citra mereka yang disembunyikan dalam multi-muka, yang menjadikan mereka \"Seseorang\" yang sebenarnya \"bukan siapa-siapa\". Biasanya saking kayanya mereka, para sosialita tidak memiliki pekerjaan, atau pekerjaan yang digelutinya hanya ecek-ecek, tetapi entah bagaimana duit dapat mengalir terus.

Para sosialita-sosialita itu menghabiskan Rp. 500 jt hanya untuk makan dan minum semalam, Rp 2 milyar hanya untuk penginapan dan akomodasi dalam kurang dari 2 hari, lalu terbang ke masukan negara-negara maju asik yang terletak di seluruh penjuru dunia dengan menggunakan jet pribadi yang hampir mencapai 1 triliyun Rupiah, lalu di masukan negara-negara maju asik yang terletak di seluruh penjuru dunia, hanya menetap dan berpesta selama 2 hari dan telah menghabiskan hanya beberapa puluh milyar lagi, lalu dilanjutkan kembali dengan terbang ke masukan negara-negara maju asik yang terletak di seluruh penjuru dunia dan seterusnya.

Apr 24, 2011 - Laporkan

Loading

Kamu tahu arti "sosialita" yang lain?  Tambah Definisi Baru!

0 Mantep, 0 Malesin

#2. Sosialita  

Komunitas konsumerisme yang merasa memiliki kasta tertinggi.

Malam itu, ia masuk daftar sosialita yang menjadi tamu VIP di acara Victoria.

Oleh gantialo - May 14, 2014 - Laporkan

Loading