Arti Kata "Sunda"

Kita belum memiliki arti untuk kata Sunda. Kamu tahu artinya? Ngapain tunggu lagi, Segera tambahkan ke dalam Kamus Males Banget!
Tambah Definisi Baru!

Mungkin yang kamu maksud adalah kata-kata ini:

Mungkin kata-kata berikut ini yang mendekati arti dari kata yang kamu cari:
4 Mantep, 0 Malesin

#1. Agan  

Istilah lain juragan (bahasa Sunda), panggilan kepada sesama member Kaskus

Halo agan agan sekalian, apa kabar? semoga agan sekalian sehat walafiat dan dianugerahi rezeki yang berlimpah. coba disimak gan.... sok atuh hehe

Oct 7, 2011 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#2. Agan  

Istilah lain juragan (bahasa Sunda), panggilan kepada sesama member Kaskus.

Agan-agan harap kasih cendol kalau sudah baca thread ane.

Oleh Zwieback - Oct 7, 2011 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#3. Agustusan  

agustusan artinya "aduh gusti tunduh pisan (dlm bhs sunda)" yang artinya... ya tuhan ngantuk banget... ~_~

hoooaaamm.... agustusan niy

Oleh manxinside - Apr 20, 2012 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#4. Aing  

aku / saya.

aing berasal dari kosakata sunda kasar untuk aku / saya. namun seiring banyaknya mahasiswa luar jawa barat yang merantau ke tanah sunda, akhirnya kata aing digunakan oleh banyak orang yang pernah kuliah, sekolah atau bekerja di tanah sunda. dan maknanya pun beralih dari bahasa kasar menjadi bahasa semi gaul unik, karena digunakan campur dengan bahasa indonesia.

1. ntar aing bawa deh draft tugas akhir yang aing buat
2. loe kapan berangkat ke sana ? aing nebeng ya

Oleh viktiv - Oct 20, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#5. Aing  

aing = saya (dalam bahasa sunda kasar)

"maneh teh saha nempoan aing wae!"

Oleh LaaChi - Jan 26, 2013 - Laporkan

Loading
14 Mantep, 3 Malesin

#6. AJOJing  

aink jomblo, anjing!
bahasa tersopan dlm sejarah sunda kalo kita lagi gak punya pasangan

Q : cing, lo ga jalan ma cowok lo??
Z : Geblek! lo kan tau status gue ajojing

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#7. Aku Ripuh  

ripuh berasal dari bahasa sunda yang bisa di artikan repot namun disini memiliki makna tersirat . seperti galau / kesal

Diputusin cewe ke sekian kalinya #akuripuh

Oleh gajahRocknRoll - Aug 30, 2014 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#8. Aku Teu Nanaon  

Aku Teu Nanaon berasal dari bahasa sunda yang berarti aku gak apa apa, walaupun sebenarnya ketidak apa apaan itu mengandung sebuah implisit makna yang galau

Saya cinta kamu namun kamu cintanya sama dia #aku_teu_nanaon

Oleh Rafiuddin - Apr 25, 2014 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 1 Malesin

#9. Apeu  

Arti dari apeu ini dimaksudkan untuk mempersingkat kata “Apa sih kamu” dalam bahasa Sunda. Bila menyebut kata apeu ini, seakan-akan mata menyipit dan timbul tanda tanya besar di atas kepala.

A : Kamu punya obeng nggak?
B : Engga, kenapa emang?
A : Kalo nomer telepon punya kan? (gombalan standar)
B : Ah, apeu..! (dengan wajah malas menanggapi sang penggombal)

Apr 27, 2012 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 3 Malesin

#10. Asik  

asik singkatan dari bahasa sunda yang artinya ateul siki kanjut alias "gatel biji penis".

"anjess..gw asik!"

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
11 Mantep, 0 Malesin

#11. B29  

Beunget 2 Bodi 9 (bahasa sunda yang artinya : muka 2 bodi 9). digunakan untuk mendeskripsikan ce yang mukanya ancur, tapi bodinya aduhai ....

Doni : eh2 ... liat tuch ce ... (dari jauh)
Dino : mana2 ? ....
Doni : yah ... B9 (seudah deket)

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 0 Malesin

#12. Bagong  

Asal kata dari bahasa Sunda yang artinya Babi Hutan yang ukurannya besar. biasanya juga dapat digunakan untuk memaki orang lain.

Bagong siaaah teh anjing..!!!

Sep 14, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 2 Malesin

#13. Bakil  

bakil = bohong, tidak mau memberi sesuatu kepada orng lain temen ibu atou bapa , dalam bahasa sunda Pedit , Tukang Ubrus

A : "minta uangnya pak"
B : "gk mau "
A : " ahkk Bakil lo jing"
_______________________
1 : "kemaren lo bakil ya sama gue
2 : "heheh iya emang napa "?
1 : "kemaren gue kesanah eh nyatanya gk ada " dasar lo tukang Bakil

Jun 12, 2011 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#14. Bebel  

Suatu kata yang berarti kurang ajar.
Berasal dari bahasa Sunda.

A: Bro Pantat ane getal nih,tolong garukin dah.
B: Ah,,Bebel.

Sep 13, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 1 Malesin

#15. Bejo  

Beungeut Jore,
atau "buruk rupa" dalam Bahasa Sunda.

"Hei, Bejo!" Panggil Sumpena kepada Kadarsih yang berparas seperti Betty La Fea

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#16. Beu...  

(baca: be... , dengan huruf "e" agak tercampur dengan huruf "u"-nya)

dari bahasa sunda, digunakan untuk mengekspresikan rasa agak protes/kurang setuju, dapat juga digunakan untuk mengekspresikan rasa sombong. ya... gitu deh!

1. beu... kalo gitu sih gw juga bisa!

2. beu... tae lo, cuma gini doank!? tau gini gw kaga dateng!

3. siapa dulu jagoannya, beu... GW!!!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#17. Beungeut  

Arti dalam indonesia adalah Wajah atau Muka. Kata ini biasa digunakan orang sunda dan termasuk kata kasar jika diucapkan kepada orang tua.

Tapi jika diucapkan sesama teman seharusnya menjadi bersifat ledekan atau candaan.

Semisal mempermalukan teman yang pipis di celana.

Udin : "icih..! urang ulin ka BIP nonton ka bioskop yu?"
Icih : "asik..! Hayu atuh..! gaya euy maneh rek ngajajanan urang?"
Udin : "iihh.. lain kitu. Justru urang nu rek menta di tarktir ku maneh"
Icih : "haar.. beungeut ah maneh mah!"
Udin : "heu atuh hampura nya.."
Icih : "...."

----------------------------------------------------------------

Midun : "min, nyaho teu kamari si uhro kapanggih teu puasa ku mitoha na!"
Omin : "wah, parah eta mah beungeut pisan atuh euy!"
Uhro : "naon ieu teh keur ngomongkeun kuring euy!?"
Midun : "hahaha.. wareg dipapatahan teh euy?"
Uhro : "ah teu.. da alesan urang mah jelas.. Lapar.."
Omin : "ih dasar beungeut.."
Midun : "heu euh.. seuseuh tah beungeut"

Oleh crearptive - Sep 25, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#18. Binjulid  

Orang yang suka sirik, iri, dengki.

Berasal dari kata dasar "Julid", bahasa sunda.
Dipopulerkan oleh Syahrini (di Instagramnya).

A: Idih tas kw aja dipamerin!
B: Binjulid lu ah!

Oleh Prandtl - Mar 19, 2014 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#19. Bray  

perckapan yang di ambil dari kata bahasa Sunda "Baraya" yang artinya saudara/sodara/sedulur ...penggunaan kata "baraya" di persingkat menjadi braya---> bray seperti pada kata
brother --->bro
sedulur-->lur

kamana bray....? ....("kemana bro..?")

Oleh sylizard - Aug 8, 2012 - Laporkan

Loading
9 Mantep, 1 Malesin

#20. Bude Sugeng  

bude sugeng yaitu " bujur gede susu ageung" dalam bahasa sunda yang artinya " pantat besar payudara besar". istilah yang di berikan pada cewe.

"Busyedd..bude sugeng lewat!!"

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 1 Malesin

#21. Busyet  

busyet, aslinya serapan dari bahasa sunda, BUSIYAT, yang artinya berak di celana. biasanya busiyat terjadi pada anak2, dan ini merepotkan orang tuanya.

karena sering diucapkan dengan nada seruan, maka penggunaan kata busiat di betawi berubah menjadi kata seru.

busiat eta budak !

Jun 29, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#22. Butut  

jelek
*berasal dari bahasa sunda sehari-hari

Aduh, sepatu butut lo itu udah saatnya pensiun.

Oleh RisingStar - Sep 8, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#23. Caludih  

caludih itu cakep lucu deh ih... walaupun artikulasi dlm bhs sunda caludih itu kucel kumel tapi diplesetkan menjadi yang lebih indah.

yank kamu caludih bgt hari ini... :)

Oleh manxinside - Apr 21, 2012 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 1 Malesin

#24. Cangcut  

cangcut itu bahasa sunda yang artinya CD alias selana dalem. identik sama celdamnya cewek..

ImRoN : Weits...cangcutnya si Lusi meriah pisan!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#25. Cibai  

Memek

memek
puki
heunceut (sunda)

Oct 14, 2014 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#26. Cilepeung  

Cilepeung itu arti bahasa sunda yg artiny bloon,polos,gak ngeti apa2...deh...

A :bengeut Cilepeung eta..
B :Cilepeung apa artiny..
A : oarng cakeup..kasep hahah
B:ouhh itu ya artiny..brti sy cakep dong..kan saya cilpeung
A : Yoi..mas broo

Sep 30, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#27. Cileup  

1. Cileup Berasal dari bahasa Sunda (Cileupeung), bisa diartikan "Bodoh, Dongo, Tolol, Pongo".

2. Cileup = kondisi orang yang lagi pongo tapi agak konyol.

3. Cileup = Aneh

#1.
Udin : heh barang saya jangan diambil cileup!!

#2.
Mede : heh lu lagi apa?
Tege : gua lagi .. hahaahaha hahah behhaa
Mede : Dasar Cileup! saya nanya baik2.

#3.
Sesen : woy.. Beli makanan gua, dijamin masuk surga !!!
Ujang : ih dasar cileup tuh orang!!

Oleh Ganteng - Aug 23, 2013 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 3 Malesin

#28. Citos  

dalam bahasa sunda berarti sudah

neng,,ari citos dahar ncan???

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#29. Comro  

Makanan yang terbuat dari oncom dicampur singkong yang diparut dikasih cabe terus digoreng.Comro adalah makanan khas Sunda. Comro singkatan dari Oncom Dijero, artinya oncom di dalam singkong

Saya makan comro di teras rumah

Oleh biagienamsembilan - Sep 1, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#30. Curhat  

curhat artinya curuk jahat dari bahasa sunda yang artinya "jari telunjuk jahat" alias petting.biasa di pake ma kalangan anak muda klo pacaran.. hmm suami istri juga bisa klo mau.

Say, mau curhat nieh!!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#31. Du  

biasanya digunain seperti kata sob bro. du aslinya kependekan dari kata dulur(bahasa sunda) artinya dulur

klo sob--> gimana kabarnya sob?
klo du --> kemane aje du?
jawab: aya we du. wkk

Aug 17, 2011 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#32. Epak  

ewe paksa dalam bahasa sunda

kita epak cewe itu

Aug 24, 2014 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#33. Eunceut  

diambil dari bhs Sunda, artinya sama dengan meqi..


Marketing villa : "Pila pila pila pila...."
Customer villa : "Ada eunceutnya ngga ?"

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 5 Malesin

#34. Gan  

Juragan (bahasa Sunda), panggilan kepada sesama member Kaskus

Cuma pengen infoin aja gan, ane dapet email dari teman kantor, isinya kayak yang di bawah gini gan code

Oct 7, 2011 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#35. Gandeng  

Membuat keributan, Rusu, Kisruh, Kacau

1. woi jangan RIBUT!!, "GANDENG" anjing,
2. Gandeng jing.. (orang sunda lagi emosi),

Jun 13, 2012 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#36. Geuleuh  

geuleuh itu bahasa sunda yg sering bgt di pake ama orang bdg!!ya iyalah!!secara getow!!geuleuh tuh artinya jijik!!!jijik dlm hal apa dulu??kalo pake kata geuleuh tuh misalnya km ngeliat orang muntah/ngeliat hal2yg menjijikan yg dapat membuat muntah..so,jgn ngasal yah ngegunain kata ini..

ich!!loe tuh geuleuh bgt tau gak sich!!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#37. Geuring Gering  

1. sakit dalam bahasa sunda

2. digunakan untuk menjawab seseorang yang telah melontarkan suatu ide ataw perkataan yang rada aneh

1. si udin teh aya di Hassan Sadikin, ngajenguk indungna nu geuring."

2. A: "pa! Cecep hayang kawin!!"
B: "geuring siah!"

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 1 Malesin

#38. Gordes  

gordes itu adalah gorowok desa , gorowok dlm bhs sunda adalah teriak, so kategori orang yang ideal disebut gordes adalah orang yang ngemengnya keras dan cempreng.

A: jangan manggil si udin
B: mang napa?
A : si udin mah orangya gordes...
B: sumpah lo

Oleh manxinside - Apr 21, 2012 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#39. Habrus  

berhubungan intim dengan brutal

"Gile semalem gue abis habrus, cape tapi segerrr"

"Aing hayang habrus" (Bahasa Sunda)

Oleh grandpa - Jun 21, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#40. Hampurasun  

permintaan maaf yang sebenar-benarnya maaf kepada orang yang notabene orang sunda Hampura Maaf Sorry

biasanya berupa percakapan bercanda antar sesama teman di tanah sunda

Jul 12, 2013 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 0 Malesin

#41. Haon  

Adalah sebutan untuk rambut kelamin. Ditemukan dan digunakan oleh orang Holis Bandung untuk memplesetkan bahasa aslinya yaitu Baok (dalam bahasa sunda).

Senowan : "kunaon maneh meni gelisah?"
(Kenapa kamu gelisah?)
Senodi : "ieu asa arateul HAON kieu euy"
(Ini rambut kelamin saya rasanya gatal nih)
Senowan : "geleuh maneh! ombeh ditu!"
(Jorok kamu! Cebok sana!)

Oleh senowan - Mar 28, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#42. Hardolin  

sebuah singkatan dalam bahasa sunda: daHAR moDOL uLIN.
artinya : Makan, Boker, Main/ Gaul

(bahasa sunda):
mun keur liburan mah pagawean urang teh HARDOLIN we euy

artinya:
kalo sedang liburan, kerjaan gue tuh cuma HARDOLIN aja nih..

Aug 25, 2011 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#43. Haro  

haro itu berasal dari bahasa sunda, singkatan dari haroream (malas)

A:hayu nonton
B:ah haro. . . (malas)

Oleh whateasydid - Sep 11, 2011 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#44. Hayrot  

kependekan dari bahasa Sunda "hayang kasorot", artinya ingin diperhatikan. Biasanya perbuatan yang mengundang untuk diperhatikan orang-orang.

A: Ngapain dia datang ke tengah lapangan bola? Emang pemain?
B: Hayrot kali dia!

Oleh nadiamarda - Nov 3, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#45. Henceut  

Arti dari alat kelamin perempuan dalam bahasa sunda.

Henceut sia!

artinya: "M*mek lo!"

Oleh alfinaditia - Dec 12, 2013 - Laporkan

Loading
10 Mantep, 1 Malesin

#46. Heunceut  

bhs Sunda , artinya alat kelamin wanita (meki). mbah

Henceut Beureum !! (arti: meki merah)

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#47. Hitti  

hitti arti sebenarnya adalah haseum (bahasa sunda) yang artinya asem

"orang itu hitti banget deh"

Jul 5, 2012 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#48. Hupir  

HUPIR adalah kata yang di plesetkan dari kata yang berbahasa sunda yaitu RIPUH yang artinya Ribet,sibuk dan bikin orang kesel. sangat populer di abad ini, khususnya daerah JABAR.

mumun : ohohohohohoh*

cecep : ah Hupir pisan maneh!

*sedang manjat mount everst

Sep 8, 2011 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#49. JaBRiK  

dalam bahasa sunda berarti rambut yg panjang AKA gondrong...

susi : iiihh...eta cowok... guanteng pisan...gemes...!!!
nana : nu mana...?
susi : eta taah... nu jabrik..

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#50. Jahe  

jahe = janda herang
herang adalah bahasa sunda yang berarti bening..jahe biasanya ditujukan kepada para janda yang masih muda atau yang tua tapi masih keliatan bening

A = coy tau ngga Ayu Tingting itu sekarang jadi jahe
B = wah mau atuh !!

Oleh azizaa - May 14, 2014 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#51. Jangar  

Artian dari Bahasa Sunda yang berarti pusing sekali

A : "Gimana kerjaan lu,gan?? ;)"
B : "Belom,dan!! JANGAR gw lama2 mikirin kerjaan...

Feb 11, 2014 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#52. Japati  

Japati : J*blay make tiung (tiung bahasa sunda yang artinya kerudung)

C : Ehh ada japat
P : Emng kira lo gw burung -_-
C : iya j*blay make tiung

Oct 15, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#53. Jelon Jeloon  

jeloon bisah di definikasikan bahasa gaul terbaru orang sunda yang berarti ngentot/ngewe atau bondon

mungkin kalian tidak banyak tau bahasaini,bahasa ini telah bumming di bandung barat

meqi; hey bro lagi di mana??
gw; dirumah bro??
meqi; ayo kita main ke kota??
gw; mau apa bro??
meqi; kita cari jeloon
gw; apa itu jeloon ??
meqi; biasa entotan bro??
owwh

Nov 12, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#54. Junun  

Junun adalah bahasa sunda yang artinya bersungguh-sungguh

Saya lagi JUNUN ngerjain tugas nih =)

Feb 23, 2014 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 0 Malesin

#55. Ka Urang?!  

diambil dari bahasa sunda yang artinya \"ke gua?!\"

cewe: tingali tah ka lalaki diditu, sebel urang ka si eta. dekil pisan bengeutna
cowo: maneh ngomong ka urang hah?!

terjemahan
cewe: liat deh cowo yg disana, gua sebel ke dia. dekil banget sih mukanya.
cowo: lo ngomong ke gua hah?!

Oleh rerekiratikha - Apr 4, 2011 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 0 Malesin

#56. Kakutaku  

kakutaku dlm bhs sunda chaos maksudnya kahayang kuda tanaga kuya . artinya kepengen cepet kaya kuda tapi tenaga lambat kaya kura-kura .
biasanya terjadi pada kerjaan yang tingkat kesulitannya edan bgt tapi otak kita blm nyampe kesono

bused dah tuh client bikin gw jadi kakutaku gini... ah stress

Oleh manxinside - Apr 21, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#57. Kaluman  

kaluman (bahasa sunda) adalah ungkapan untuk menyatakan sesuatu yg kurang ajar/nyeleneh

ahhh kamu mah kaluman,masa sekolah bolos terus

Sep 25, 2014 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 4 Malesin

#58. Kamsia  

Akronim dari "kampret sia (sia = kamu dalam Bahasa Sunda kasar)!"

Biasa digunakan untuk memaki orang dengan tingkah polah menyebalkan kaya kampret.

Kampret sia!, lama banget sih loe di kamar mandinya, gue jadi pup di celana dech.

Oleh sakadangpeucang - Aug 8, 2012 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 1 Malesin

#59. Kancil  

singkatan dari k4njut kecil
k4njut = ( kelamin lelaki dalam bahasa sunda)

A : ehh, elu jangan mau nikah sama si ersha
B : kenapa emang ?
A : dia kan kancil

Oleh oxlade12 - Jul 10, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#60. Kanjut  

bhs Sunda , yang artinya kontol . mbah

buset , kanjut lu gede bow !!!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#61. Kasep  

kasep artinya cakep atau ganteng ( bahasa sunda)

a: anakna si entong meuni kasep.
"anaknya si entong cakep bener

Oct 16, 2013 - Laporkan

Loading
22 Mantep, 1 Malesin

#62. Kecepirit  

berasal dari kata cepirit yang artinya suatu keadaan dimana kondisi perut kita sedang tidak enak...trus tiba2 kentut..eh yg keluar malah tai encer..tp cuma dikit..dalam bahasa sunda "kacapirit"

a: uhh... bau apaan sih ini?? siapa sih yg boker di celana???
b: itu tuh si "c" kecepirit...
a+b : wakakakakakak.....

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
23 Mantep, 4 Malesin

#63. Kehed  

diambil dari bahasa sunda yang artinya "sialan"

cowo #1: urang teu boga duit yeuh, maneh we nya nu ngabayarkeun dahareun urang tadi. urang sih tadi ngitung ngan 50 rebuan
cowo #2: kehed sia maneh

terjemahan:
cowo #1: gua lagi ga punya duit nih, lo aja ya yang bayarin makanan gua tadi. gua itung tadi sih sekitar 50 ribuan.
cowo #2: sialan lo.

Oleh rerekiratikha - Apr 4, 2011 - Laporkan

Loading
5 Mantep, 0 Malesin

#64. Kehed  

kata dalam bahasa sunda, kata lain untuk kemaluan laki-laki. bisa berarti juga sialan dalam bahasa Indonesia.

biasanya digunakan untuk mengungkapkan kekesalan

"Kehed siah, dititah mantog mani mumul sia teh !!!!"

Oleh sihung - Apr 20, 2012 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#65. Kehed  

Kehed dalam bahasa sunda berarti alat kelamin pria, merupakan bahasa sunda kasar yang sudah jarang digunakan untuk menyampaikan arti yang sebenarnya.

Sia mah kawin teh ngan saukur ngamodal kehed wungkul. (Elo tuh kawin cuma ngemodal K****L doang)

Dec 29, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#66. Keleketek  

Adalah kegiatan yang dilakukan untuk membuat geli orang lain. Biasanya dilakukan dengan memberikan rangsangan ke daerah2 sensitif di tubuh seperti ketiak/ketek, pinggang, pinggul, telapak kaki, leher & telinga (dua yg terakhir ini musti pake lidah dijamin geli). Kemungkinan besar berawal dari kata "getek" yang dalam bahasa sunda artinya geli. Bisa juga dari kata "ketek" karena rangsangan paling sering diberikan dengan sentuhan jari jemari genit ke daerah ini (mohon mangap penelitian lebih lanjut mengenai asal muasal kata ini blon sempat dilakukan). Rangsangan dengan jari biasanya dilakukan dengan menggerakkan jari2 (terserah mo atu, dua, tiga, lima or sepuluh) secara aktif dan cepat dan cenderung genit, liar namun terarah ke daerah2 sensitif tadi dengan maksud untuk mengaktifkan saraf2 penerima yg ada di situ.

Sok geura nya di keleketek ku Aa nepi ka seuri teu eureun2 mun teu geura mantog mah!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 1 Malesin

#67. Kobe  

Kontrol Bengeut (bahasa sunda) alias Ngaca. Bisa juga diartikan seperti tablo

Loe mau deketin cewek gue!? Kobe!
atau
Hahaha muka loe gak kobe gitu..

Oleh iammirwansyah - Jun 14, 2012 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 0 Malesin

#68. Kolapsu  

kolapsu kependekan dari "kontol nyelap dina susu (dlm bhs sunda underground :D)" yang artinya kontol nyelip di belahan toket.

u know lah seperti apa ? hehehe

Oleh manxinside - Apr 20, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#69. Kolot  

tua (dalam bahasa Sunda)

"itu anak masih ABG tapi kok kolot banget ya"

Oleh nadiarnp - Apr 26, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#70. Kolot  

bahasa Sunda kasar yang berbau masa lalu yang terkhusus pada adat istiadat atau budaya.

lo tuh kolot banget sih(n)

Jun 26, 2013 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#71. Komar  

Kolot di Kamar (bhs sunda) artinya tua di kamar

eh kemana sih si (isi nama temen lo) ?
wah dia komar

Oleh manxinside - Apr 19, 2012 - Laporkan

Loading
4 Mantep, 2 Malesin

#72. Kopet  

Dalam bahasa Sunda, artinya PELIT!

Cecep : Hai kang, bagi artosna atuh...! (Hai bang, bagi uangnya donk...!)
Ujang : Teugaduh akng mah,Cep!(Abang nggak punya Cep!)
Cecep : Ah, akang mah KOPET!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 0 Malesin

#73. Kuatkeun  

Kuatkeun merupakan kata yang digunakan untuk menguatkan seseorang dikala dia merasa tidak kuat, dimana dilema bathin melanda, diantara pilihan terus atau berhenti, diantara angin dan hujan, diantara bintang dan bulan, serta diantara dewa-dewa yang enggan berhenti menyupir tank. Kata ini kuatkeun sangat baik bila diucapkan dengan logat sunda. KUATKEUN!!!

A : "Gue lagi galau nih".
B : "KUATKEUN!!!"

Oleh Mrdoomz - May 2, 2012 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#74. Kuatkeun  

Kuatkeun merupakan kata yang digunakan untuk menguatkan seseorang dikala dia merasa tidak kuat, dimana dilema bathin melanda, diantara pilihan terus atau berhenti, diantara angin dan hujan, diantara bintang dan bulan, serta diantara dewa-dewa yang enggan berhenti menyupir tank. Kata ini kuatkeun sangat baik bila diucapkan dengan logat sunda. KUATKEUN!!!

A : "Gue lagi galau nih".
B : "KUATKEUN!!!"

Oleh Mrdoomz - May 2, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#75. Kumaha  

kumaha adalah kata yang berasal dari basa sunda yang artinya bagaimana

Guru : Kumaha caranya agar kita jadi pintar?
murid : belajar

Oleh sansan099 - Apr 12, 2014 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#76. Kumsi  

singkatan dari KUMAHA SIA (Sunda), Merupakan bahasa yg kasar
arti: gimana lu aja.

a; Dasar, gara gara lu kan jadi ancur gini, gak ngedengerin omongan gua sih, lu itu tuh bla bla bla bla (ngomel2)
b; Kumsi jing!! *langsung cabut*

Jul 19, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 1 Malesin

#77. Kunaha  

adalah kata ganti untuk menanyakan 'Kenapa' , kata ini harus dibarengi dengan ekspresi alis menangkat sebelah dan tatapan mata yang sinis.

Kata ini kerap dipakai oleh hipster hipster bandung, yang umumnya mengerti bahasa sunda, karena kata 'naha' pada kata ini berarti 'Kenapa'

Wahyu : bero gua ga bisa ikut kumpul selasa nih ~
Dika : kunaha, bero ?
Wahyu : ada janji bero ..

Oleh derptocorleone - Jun 23, 2012 - Laporkan

Loading
7 Mantep, 4 Malesin

#78. Kunyuk  

kata ini juga bisa berartikan anak monyet dalam bahasa sunda.

"come here my little kunyuk"

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 89 Malesin

#79. Laso  

Artinya kontol , bahasa makassar . Kalo di Sunda , kanjut . Di Padang , kalempong . Di jambi , petong . Di OKU dan OKI (Sumsel) , bujang , atawa toling .

Tai Laso ko ! maju mi , talekkang ko !

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#80. Lebok  

1. makan (dalam bahasa Sunda) nilai rasa dari kata ini sangat kasar, identik dengan sopir-sopir angkot, preman, dst.
2.kata ini juga digunakan untuk mengekspresikan rasa kesal kepada seseorang maknanya seperti kata "rasain!"

1. sopir A : geus ngalebok can maneh ? (sudah makan belum kamu?)
sopir B : acan! pamajikan keur ngadat menta kalung teu dibere ku urang (belum! istri lagi marah minta kalung tidak dikasih sama saya)
2. lebok tah ku sia, matakna entong cengos! (rasain lu! makanya jangan belagu )

Jul 30, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#81. Leho  

ingus (dalam bahasa Sunda)

"eta leho dilap heula" (itu ingus dilap dulu)

Jul 30, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#82. Lodom  

kata lodom diadaptasi dari dari kata berbahasa sunda (maaf) "modol" yang dibaca terbalik. Dalam versi bahasa indonesia modol itu berak, buang tokai.

Nyeri betmen euy hayang lodom

Oleh Oumded - Sep 30, 2013 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#83. Matut  

Matut berawal dari kisah seorang anak lelaki bernama irpan setiana yang berasal dari daerah soreang , bandung selatan . kata Matut tak sengaja doi ceploskan ketika bersenda gurau dengan teman , sahabat , karyawan , dosen , ustad maupun penjaga kantin . Matut berarti pernyataan kesal ,derita sendiri,bodo amat atau gak ngurus . biasanya kata matut diakhir kalimat di bubuhi dengan pernyataan kesal doi .

*SUNDA LANGUAGE*

reka : pan , aya salam tah ti icha ... salam balik moal ??

irpan : MATUUUUT !!!! ANYIIIING !!! sia deui .. maneh weh ..

Oleh apluskha - Oct 2, 2012 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 4 Malesin

#84. Menel  

adalah kata yang digunakan untuk mendefiniskan perilaku seseorang (terutama laki-laki) yang agak kecentil-centilan dan bermaksud menarik perhatian kepada orang yang disukainya atau yang disenanginya.

Menel diadopsi dari bahasa Sunda yang artinya anak kuda

Cowo kepada cewe yang disukainya:

Co: "Eh, kamu cakep banged deh kalo pake kacamata itu, jadi keliatan tambah cantik banged, sini ak potoin kamunya pake kameraku ya..."

Ce: "Ih apaan sih, gangguin orang baca aja, menel banged nih cowo!"

Co: -_-

Jul 25, 2012 - Laporkan

Loading
3 Mantep, 1 Malesin

#85. Meregehese  

mere : (bahsa sunda) memberi
ge : kata dasar (bahsa sunda) : oge => juga atau saja
hese : (bahsa sunda) susah

berarti klo digabung : memberi saja susah

a:kasih duit tuh pengemis !
b:meregehese, gw ga punya duit !

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#86. Modol  

modol itu bahasa daerah sunda yang berarti beol/berak/eek/boker.

makan apaan sih emang ? kok daritadi perasaan modol mulu.

Oleh endoitem - Aug 4, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#87. Nabok  

singkatan bahasa sunda dari "tabok" atau "ditabok" yang berarti "mukul" biasa digunakan orang bandung

kamu tuh ngeselin banget sih! jadi pengen nabok!

Oleh vaxeleon - Sep 25, 2012 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#88. Ngabuburit  

kegiatan mengisi waktu menjelang buka puasa di bulan Ramadhan (dari bhs Sunda)

eh prend semua....ntar ngabuburit kita ngeceng dimana nih?

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#89. Ngabuburit  

Dari bahasa Sunda, asal katanya 'burit' yang berarti 'sore'. Kemudian ditambahkan imbuhan nga- dan pengulangan suku kata pertama.

Arti harfiahnya adalah 'menunggu-nunggu waktu sore' atau 'menghabiskan waktu sore'.

Kegiatan menghabiskan waktu sore biasanya dilakukan di bulan Ramadan sehingga kata ini pun identik dengan bulan puasa tersebut.

Tapi sumpah, gak bakalan ada yang melarang kamu ngabuburit kapanpun di bulan apapun.

"Bray, kita ngabuburit ke mall yuk!"

"Kehed, kita kan gak puasa!"

Apr 30, 2014 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#90. Ngaduburit  

Sebuah plesetan dari kata "ngabuburit". Tinjauan secara etimologi, ngaduburit = ngadu + burit = ngadu + tikus (bahasa Sunda). Jadi suatu kegiatan mengadu tikus.

Ibunda menang uang arisan berkat ngaduburit.

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#91. Ngajedog  

Ngajedog itu dapat diartikan seperti diem atau ngemper di satu tempat baik itu rame2 ataw sendirian. istilah ini dari bahasa sunda tp udah banyak dipake orang.

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
4 Mantep, 0 Malesin

#92. Ngalekuy  

Arti Kata dari Hubungan Intim/ ML / Ngent*t. Merupakan Bahasa sunda dari daerah Cibuntu Bandung.

Dipopulerkan oleh Sdr. Ardi Maulana, SENO BROTHERS, alamat : Jl Kelurahan Cibuntu Holis Bandung

Senowan : Heh Kamana wae atuh karek datang / (heh kemana saja baru datang ?)
Senodi : Biasa wan, karek ti imah kabogoh heula heheehe (Biasa wa, abis dari rumah pacar dulu hehehe)
Senowan : ah maneh mah Ngalekuy wae.. ( ah kamu kerjaannya Ngalekuy aja)
Senodi : enakkkkkkkk

Oleh Senokuy - Mar 27, 2013 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#93. Ngesang  

ngesang berasal dari bahasa sunda kata"kesang"
berkeringat
mksudnya itu ngesex

cwo : beb ngesang yu.. kan udh sah !
cwe : ga ah bang

Jun 8, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#94. Ngibing  

goyang/joget (bahasa sunda)

eh ntar malem ngibing yuk di club xxx

eh yang ntar kita ngibing yuk di pojokan sepi

May 28, 2013 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#95. Nikah  

nikah dlm bhs sunda chaos artinya "Nikmat Awak Haneut" maksudnya nikmat badan anget.

A: kawin mah gampang , yang susah mah nikah cuy?
B: beuh ko bisa?
A: Nikah tuh "Nikmat awak haneut"
B: goblog siah hahahaha

Oleh manxinside - Apr 21, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#96. Nyanyut  

nyayut = kan eu jut . berasal kata dr basa sunda yg artinya penis

papih : mih ..,
mamih : apaa ?
papih : yu ..,
mamih : y udah . sini mamih siapin nyanyut nya dulu . biar ,, ?? he he

Apr 19, 2011 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#97. Nyeleneh  

Nyeleneh bisa diartikan plesetan, gokil, asal-asalan, yang bertujuan untuk lucu-lucuan. Kata ini berasal dari bahasa sunda kasar.

@MalesBanget: Hey @adelladellaide tadi twit lo nyeleneh banget sih, bikin ngocok perut.
@adelladellaide: Ah masa sih? Bisa aje lu tutup toples :D.

Oleh DIMAZDMAGAN - Jan 28, 2014 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#98. Nyogong  

artinya sedang ereksi, bahasa sunda yang sudah sering dipakai untuk daerah jawabarat

elu nyogong ya' liat tu cewe ?

bangut tidur gw nyogong euy'

Oleh obyresky - Mar 30, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#99. Nyomenkkk  

tebal
ceuk bahasa sunda mah... nyonyo"o emenK MeuReun...
ohYaq....aDa tuH..Nama tmeN gw... SomenK...
mUngkiN artinyA bsA mainiN si SomEnk Ntu....
MaYbE....................................

(lagi sakit gigi)
shi nyomenkkk shuluhh beyiin ogat hakik gege....

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#100. Obled  

ASal kata bahasa sunda kasar dari kata "Belegug" yang artinya maaf "Bego", "Bloon", "Bodoh", dll

a : eehh cara pake'a gmana sih?
b : aaahh "Obled" gini ajah ga bsa!

Oct 2, 2012 - Laporkan

Loading
4 Mantep, 0 Malesin

#101. Odong-Odong  

Odong-odong adalah nama populer yg biasa diberikan oleh orang sunda untuk menyebut mobil bodong alias mobil yang tidak ada trayeknya. Biasanya odong-odong melayani trayek perumahan yang tidak terjangkau oleh angkutan dengan trayek resmi. ciri odong-odong, butut dan sering mogok.

Di Perumahan tempat kami tinggal belum ada angkot masuk, paling hanya odong-odong, itupun hanya sampai jam 5 sore.

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#102. Olegun  

"olegun" berasal dari kata bahasa sunda yang asalnya "nu gelo" (dipelesetkan menjadi "nugelo") tapi kemudian di balikan menjadi "olegun". Arti kata dasar "nu gelo" dalam bahasa indonesia artinya "yang gila", tapi anak jaman sekarang sering membalikan kata "nugelo" menjadi "olegun". dan anak sekarang sering merubah arti dasarnya.

"kamu olegun banget sih!" >artinya> "kamu gila banget sih!"
"dasar olegun!" >artinya> "dasar orang gila!"

Oleh makbarj - Apr 16, 2014 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#103. Otw  

on the way, lagi di jalan
bisa juga: oke tungguan we(Sunda) artinya iya tungguin aja

contoh 1:
Si A: "Lagi dimana lo?"
Si B: "Ini lagi otw."

contoh 2:
Si X: "Tugas lo udah selesai?"
Si Z: "Iya otw."

Oleh annisaica - Mar 4, 2012 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#104. Pisan  

Diambil dari bahasa Sunda yang berarti "sangat" atau menekankan superlatif

Ini di Jogja panas PISAN...

Aug 30, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#105. PKL  

Pedagang Kitu Loh (basa sunda G4UL)

A: Neng, saya ada jualan bagus nih..
B: Ihh... Aa" PKL pisan siy !!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#106. Polkis  

Polkis merukuk ke kata polisi, biasa digunakan oleh Urang Bandung dan sekitarnya. Polkis mengandung konotasi negatif.

"Kamari urang di tilang ku polkis"
-Bahasa Sunda
"Kemari sara ditilang Polkis"

May 21, 2013 - Laporkan

Loading
14 Mantep, 0 Malesin

#107. Prokem  

nama bahasa sandi preman yang penggunaannya, di kata-kata tertentu disisipkan kata "oke" lalu disempurnakan biar enak, tujuannya yah biar orang lain ga ngerti preman-preman lagi ngomong apa, tapi jaman sekarang, bahasa prokem udah jadi pengetahuan umum.

BF = B-oke-F = Bokef = Bokep(resapan bahasa sunda)
Nyak = Ny-oke-ak = Nyokeap = Nyokap
Bapa = B-oke-apa = Bokeapa = Bokap

Oleh calvinekawijaya - Jul 27, 2012 - Laporkan

Loading
25 Mantep, 2 Malesin

#108. PUNJABI  

Pundung jadi babi
Pundung dlm bhs sunda = ngambek

Qhebo : " tha, gw ga bisa ikut loe Ye "
Thatha : " terserah, bodo amat ( sebel ) "
Qhebo : " ih .... punjabi "

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 1 Malesin

#109. PuTaSo  

Berasal dari bahasa sunda : PUcuk TAi SOrangan
dalam bahasa indonesia: Pucuk taik sendiri
in English: The tip of your own shit

Doni: Ko, lu jalan kayak abis disunat aja...
Eko: Sialan Lu, kebelet nih...Putaso udah keluar
(ps: nama2 diatas adalah piktip, kesamaan nama hanyalah kebetulan belaka)

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#110. Rejet/Rajet  

dari bahasa sunda, yang artinya "rusak"

dapat digunakan dalam berbagai kalimat.

1. dasar otak rejet, bokep melulu!

2. kalo "ntu barang udah rejet, mending buang aja.

3. rajet itu dari bahasa sunda yang artinya "rusak" tau!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#111. Riweuh  

ribet, sama kaya rempong, basa sunda

riweuh amat siih

Oct 29, 2012 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#112. Rorompok Tokai  

rorompok (bhs sunda artinya rumah) ,tokai (u know lah...:D) jadi arti keseluruhan rorompok tokai itu pantat.

buset gede banget tuh rorompok tokai... :D

Oleh manxinside - Apr 19, 2012 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#113. Sampurasun  

Sampurasun dan Rampes

Sampurasun...
Rampes!

Ya, bagi Anda yang menggunakan Bahasa Sunda tentu sudah tidak asing lagi dengan kata ini dan tentu mengetahui artinya. Betul! Sampurasun berarti permisi dan Rampes berarti silahkan.

Dalam sejarahnya peradaban Sunda, kata Sampurasun merupakan singkatan dari Sampura(hampura) yang artinya punten. Kata ini singkatan dari “abdi nyuhungkeun dihapunten” (Saya mohon dimaafkan). Sehingga, ketika seseorang mengucapkan Sampurasun maka jawabannya tentu saja Rampes, artinya baik dimaafkan (mangga dihapunten). Maka kata Sampurasun Rampes menjadi frase yang pengucapannya tidak dapat dipisahkan satu sama lain.

kata sapaan

Dec 2, 2013 - Laporkan

Loading
14 Mantep, 10 Malesin

#114. Sange  

sange itu dlm bhs sunda chaos adalah sakau hayang ngewe .

buset dah dingin-dingin gini jadi bikin sange

Oleh manxinside - Apr 21, 2012 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#115. Sanguan  

lebih ke meremehkan seseorang atau menyepelekan seseorang, ataupun juga bisa sebaga penambahan kata dalam sebuah percakapan, dan bersifat canda. di bandung sendiri kata-kata ini telah populer sejak jaman sunda terdahulu.

A : "aduh urang mah eleh wae euy..."
B : "laaahhhhh nya sanguan we.."

Oleh oranglupa - Apr 28, 2012 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 2 Malesin

#116. Sanguan  

secara tidak langsung menyepelekan orang atau meremehkan seseorang ataupun juga bisa sebagai kata tambah dalam sebuah percakapan dan bersifat lucu-lucuan.di bandung sendiri bahasa ini sudah populer sejak adanya suku sunda.

@ayemFikri

A = "aduh urang eleh deui wae euy..."
B = "laaahhhhh sanguan we..."

Oleh oranglupa - Apr 28, 2012 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 1 Malesin

#117. Sanguan  

arti dalam bahasa indonesia tambahin nasi * kiasan sunda yang artinya ( Makan Tuh! atau Rasain loe)

Sanguan Jow!

Oleh kidnapperhearth - Apr 28, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 1 Malesin

#118. Sanguan  

sanguan adalah bahasa sunda yang diartikan dalam bahasa indonesia adalah tambahin nasi , makna dalam sanguan adalah ( Makan tuh! rasain !)

A; Aduh,,,,, tugas lupa euy mana dosennya galak
B; Sanguan bray!

Oleh kidnapperhearth - Apr 28, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#119. Sepotaker  

berasal dari ucapan \"hereuy\" SUNDA atau dalam bahasa indonesianya bercanda yaitu SEPOTONG TAHI KERING atau sepotong kotoran kering ^_^ tingtung..

Saya kalau keramas selalu pakai sepotaker biar rambutnya lurus

Oleh omenteaedan - Apr 26, 2011 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#120. Sia  

Sia adalah kata sedikit kasar untuk memangil seseorang Lu/kamu berasal dari bahasa sunda kasar atau ejekan , kesal , amarah terhadap seseorang

Sapaan kasar
Tito : Sia kamana wae (Lu kmana aja)
toti : Aing di imah (gue dirumah)

kata kasar
Meka: Dasarr sia anjingg nyolong duit gue ( dasar lu anjing ngambil uang gue)
meko: Sia tah tolol fitnah ( lu tuh tolol fitnah)

Oleh gieestudios - Apr 30, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#121. Singkroy  

suatu kata untuk menunjukan sifat seseorang yg seenaknya ato gila

sunda : euuuugh sia mah singkroy
indonesia : dasar kamu gila

Jul 4, 2013 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 1 Malesin

#122. STB  

setrika tah beungeut!!!
biasanya digunakan oleh orang sunda pada orang yang mukanya kusut atau kurang pantas dilihat atau baru bangun tidur atau baru diangkat dari jemuran.

STB!!!

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#123. Stba  

stba dlm bhs sunda chaos "sakola tamat belegug angger" kamsudnya sekolah tamat tetep bego a.k.a sttb

pantesan idup lu semrawut, stba sih lu...!

Oleh manxinside - Apr 21, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 2 Malesin

#124. Suhaman  

1. org sunda

2. dikalangan smandel, kepsek ini adalah seseorang yg dulunya trlalu strict dalam hal aturan. untungnya sikap terhadap anak asuhnya dilunakkan.tetapi melenceng sekali definisinya dari yg dikemukakan oleh Seno Triadi.

3. cosplay dari Hiroshi Uchiyama, wakasek di GTO

no.1 : Bang Suha, kemana atuh?

no.2 : akhirnya papi suha udah ga marah"...

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
1 Mantep, 0 Malesin

#125. Sukri  

sukri kependekan dari "suka riweuh", riweuh (dalam bhs sunda ribet,sibuk,kepo dan semacamnya)

apaan sih lu sukri banget deh...

Oleh manxinside - Apr 19, 2012 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 0 Malesin

#126. Tengsin  

Malu

kayaknya dari kata Isin = Malu
bahasa sunda

ngaca di kaca mobil terus kacanya kebuka..
banyak orang didalemnya ngeliatin yg ngaca..

tengsin
tengsin

tengsiiiin

Jun 10, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#127. Teu Epul  

Berasal dari bahasa sunda yaitu " enggak tau "

X : Bro jawaban no 5 apaan?
Y : teu epul ane gk bisa mikir otak masih di pinjem si z
Z : zzzzzzzzzz

Oleh Gozlag - Dec 26, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#128. Tobleg  

hal yg wah (biasanya di sunda)

tobleg itu wajah cantik banget

Oleh paijolem - Oct 27, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#129. Tuturut Munding  

tuturut berarti ikut-ikutan, dan munding berarti kerbau...coba liat kerbau klo ditarik sama pemiliknya pasti ikut aj...makanya orang sunda mengartikan demikian

munding

Jan 20, 2014 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#130. Ublag  

dalam bahasa sunda chaos, 'ublag' berarti pelacur.

sunda : "dasar ublag, 3 lalaki sapeuting dilayanan oge."
indonesia : "dasar pelacur, 3 pria semalam dilayani juga."

Oleh akinindrasutomo - Dec 1, 2013 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#131. Ucing  

ucing dalam bhs sunda adalah sebuah binatang,tetapi bisa juga diartikan untuk seseorang yg perilakunya seperti binatang tsb,atau bisa dikatan wanita nga bener.

ah sia mah ucing (kmu adalah kucing artinya orang tersebut maling.tetapi untuk kata lainya yg ditujukan kpd wanita, kal: ah eta mah ucing (di tujukan kpd wanita tersebut) yg artinya dia psk/jablai dll

Aug 16, 2010 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#132. Uniko  

uniko akronim sunda yang artinya usaha nipu kolot (kolot=orang tua)

Jafar: ton, uang jajan lo banyak mulu deh...
Toto: biasa, hasil dari uniko nih... heheeee, tadi di rumah gw bilang ke orang tua gw ada bayaran beli buku gitu, padahal gw bo'ongin... :D

Oleh Irieginal - Jul 19, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#133. Urang  

Berasal dari bahasa Sunda yang berarti Saya, atau Orang, tergantung pemakaian.

1). Saya ini urang Sunda

2). Urang dapet rezeki?

Jun 26, 2013 - Laporkan

Loading
2 Mantep, 8 Malesin

#134. Vagina  

Untuk ucapan selamat pagi kepada seseorang yang berakhiran nama -Na.. bisa namanya dia_NA.. atau rat_NA...
Biasanya pengucapan ini dipakai oleh orang (maaf) Sunda, yang kadang rancu akan pengucapan huruf "F", "P" atau "V".

1. Haloo... Vagina... pakabar? Kok kusut hari ini?

Oleh luculucu - May 7, 2012 - Laporkan

Loading
0 Mantep, 0 Malesin

#135. Warsun  

sebutan untuk cewe dengan logat sunda totok, warsun adalah kepanjangan dari warung sunda

si warsun itu aduhai sekali

Jun 21, 2013 - Laporkan

Loading